Gubernur Ansar Apresiasi Kegiatan Baksos Kesehatan di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mengunjungi baksos kesehatan yang digelar Buddha Tzu Chi, Sabtu (24/8/2024). Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com (Advertorial) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Sebanyak 671 pasien ditangani dalam kegiatan baksos yang digelar di aula Jing Si Blok III, Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (24/8/2024).

Dari total 671 pasien yang berpartisipasi, sebanyak 474 pasien berasal dari Kota Batam, sementara 119 pasien lainnya berasal dari luar Kota Batam, termasuk dari Tanjungpinang, Karimun, Anambas, dan Natuna.

Bakti kesehatan kali ini fokus pada penanganan berbagai penyakit seperti katarak, hernia, benjolan, dan bibir sumbing, yang ditangani oleh tim medis dari Jakarta dan Rumah Sakit Budi Kemuliaan Kota Batam.

Ansar mengatakan bakti sosial kesehatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara berbagai elemen dan komponen di Kepulauan Riau, khususnya dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Batam.

“Kegiatan seperti ini adalah bentuk kegiatan kemanusiaan yang sangat positif tanpa memandang suku, ras, atau agama,” kata Ansar.

Ia juga mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi Batam yang tidak pernah berhenti menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Batam, Rudi Tan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini yayasan mengalokasikan kuota bagi sekitar 900 pasien dari seluruh Kepulauan Riau.

“Semua yang mendaftar dan menjadi pasien dalam kegiatan bakti sosial kesehatan kali ini, seluruh biaya akomodasinya kami tanggung,” jelas Rudi Tan. (red)