Polwan Polda Kepri Berkomitmen Jadi Srikandi Pelindung dan Pelayan Masyarakat

polwan polda kepri
Polwan Polda Kepri memberingati Hari Jadi ke-76, Minggu (1/9/2024). Foto: Humas Polda Kepri.

AlurNews.com – Polwan Polda Kepri memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Minggu (1/9/2024). Acara sarasehan dilakukan di sebagai Srikandi Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala UPTD PPA Provinsi Kepri A. Rahman, Perwira Koordinator Polwan Polda Kepri AKBP Adolfien C.N. Tuerah, Polwan senior Polda Kepri, personel Bagpsikologi Ro SDM Polda Kepri, dan perwakilan Polwan Polda Kepri.

AKBP Adolfien mengatakan perayaan hari jadi ke-76 ini menjadi momen penting bagi korps Polwan di seluruh Indonesia. Oleh karena itu para Polwan mengisinya dengan berbagai kegiatan seperti anjangsana, baksos, bakti religi, bakti kesehatan, ziarah Taman Makan Pahlawan, Polwan Goes to School, gatur dan patroli.

Baca Juga: Hari Jadi Polwan ke-76 Diisi Ziarah ke TMP Bulan Gebang Batuaji

“Seluruh Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangkaian kegiatan menyambut hari lahir Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga mendapat sambutan hangat dari para purnawirawan Polwan. Mereka mengapresiasi inisiatif Polda Kepri dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang guna membagun sinergi kepada Masyarakat.

“Kami berkomitmen bersama seluruh Polwan Polda Kepulauan Riau untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara,” ujarnya.

Polwan Polda Kepri juga berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, serta memperkuat peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Riau.

“Karena Polwan Polda Kepri harus berperan aktif sebagai srikandi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu Polwan juga sebagai aparatur penegak hukum, sosok pelopor tertib sosial di ruang publik dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan damai. (red)