Pimpin Upacara HUT Kepri, Marlin Serukan Pembangunan Berkelanjutan

upacara HUT Kepri
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina memimpin upacara HUT Kepri ke-22, Selasa (24/9/2024). Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-22 Provinsi Kepri yang digelar di Gedung Daerah, Selasa (24/9/2024).

Upacara ini dihadiri oleh sekitar 630 peserta, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Kepri, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, serta perwakilan SMK/SMA dari Kota Tanjungpinang.

Dalam pidatonya, Marlin Agustina menekankan pentingnya menjadikan momen peringatan ini sebagai titik awal untuk mempercepat pembangunan dan menjaga kebersamaan di tengah keberagaman.

“Dengan tema Kepri Hebat, Terus Melaju, ini menjadi simbol semangat kita untuk maju menghadapi tantangan dan mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya,” ujarnya, dikutip dari siaran persnya.

Wagub Marlin juga menyoroti perkembangan pesat Kepri selama 22 tahun terakhir. Kerjasama yang kuat antara pemerintah daerah, lembaga vertikal, dan masyarakat telah berhasil membawa perubahan positif, dari program berbasis kerakyatan hingga pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh kabupaten/kota.

“Capaian ini adalah bukti nyata dari keberlanjutan perjuangan para pendahulu kita yang telah mewarisi Negeri Segantang Lada,” kata Marlin.

Sebagai bagian dari perayaan, Marlin menyerahkan penghargaan kepada pihak-pihak yang berjasa dalam pembentukan Provinsi Kepri dan mendukung pembangunan. Penghargaan juga diberikan kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Pengadilan Tinggi Kepri Erwin Mangataw Malau, Kajati Kepri Teguh Subroto, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan, serta sejumlah pimpinan instansi vertikal dan tokoh masyarakat. (red)