Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Bayern Munchen Tumbang

Trofi Liga Champions. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Kejutan terjadi pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (3/10) dini hari WIB. Dua tim raksasa Eropa dan langganan juara, Real Madrid dan Bayern Munchen sama-sama menelan kekalahan.

Real Madrid dan Bayern sama-sama melakoni partai tandang dan pulang tanpa poin. Madrid kalah 0-1 dari Lilles sedangkan Bayern tumbang 0-1 di hadapan Aston Villa.

Lille yang bermain dengan dukungan penuh penonton berhasil memberikan perlawanan yang seimbang untuk Real Madrid. Mereka mampu meredam serangan Madrid yang bertumpu pada Endrick, Vinicius Jr., dan Jude Bellingham.

Lille bahkan bisa mencetak gol lebih dulu di pengujung babak pertama. Gol Lille dicetak oleh Jonathan David. David mencetak gol melalui eksekusi penalti yang berhasil mengecoh Andriy Lunin.

Penalti diberikan setelah Eduardo Camavinga melakukan handball saat coba membendung tembakan Edon Zhegrova.

Setelah tertinggal 0-1, Real Madrid berusaha keras mengejar ketinggalan. Luka Modric dan Kylian Mbappe dimasukkan bersamaan di menit ke-57. Tak lama berselang, Arda Guler juga turun ke lapangan.

Walaupun menurunkan sejumlah tenaga baru, Real Madrid tetap kesulitan mencetak gol penyama kedudukan. Lille bermain penuh semangat menjaga keunggulan yang telah mereka pegang.

Lille pada akhirnya sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Madrid. Mereka pun berhak atas tiga poin di laga ini.

Di laga lainnya, Aston Villa juga sukses tampil mengejutkan dengan mengalahkan Bayern Munchen. Gol kemenangan Aston Villa dicetak oleh Jhon Duran.

Duran yang menerima umpan dari Pau Torres melihat bahwa Manuel Neuer tidak berada dalam posisi ideal karena jauh meninggalkan gawangnya. Duran langsung melepaskan tembakan dari jarak jauh.

Bola meluncur ke gawang Bayern Munchen tanpa bisa dihalau oleh Neuer. Aston Villa mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0. (ib)