Kader dan Masyarakat Ingin Udin P Sihaloho Kembali di DPRD Batam

Udin P Sihaloho. Foto: Dok. AlurNews.com

AlurNews.com – Hingga saat ini belum ada putusan dari DPC Partai Demokrasi Indonesa Perjuangan (PDIP) terkait pengganti Nuryanto yang mundur dari DPRD Kota Batam.

Seperti yang disampaikan Jaya, ia tampak menunggu calon wakil rakyat asal PDIP yang diharapkan bisa memperjuangkan hak masyarakat kecil yang selama ini sering digaungkan oleh kader PDIP.

“Kami masih menunggu penggantinya, mudah-mudahan segera ada dan yang kita harapkan bisa memperjuangkan hak masyarakat,” kata Jaya.

Jaya menilai, ada sosok Udin P Sihaloho yang dinilai tidak diragukan kemampuannya baik dalam memperjuangkan hak maupun kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Kalau menurut saya secara senioritas, pengalaman, perjuangan, kepedulian, saya melihat pa Udin yang pas. Kami melihat beliau lantang menyuarakan suara masyarakat tanpa ada rasa takut.,” ujar Jaya.

“Beliau sangat peduli banyak yang beliau bantu, termasuk anak sekolah tanpa memandang status,” lanjutnya.

Jaya menegaskan tidak ragu dengan kemampuan Udin dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di Gedung DPRD Kota Batam.

“Saya tidak meragukan lagi, beliau punya pengalaman 3 tahun di dewan, kinerjanya bisa langsung di rasakan, Dapil (daerah pemilihan) beliau bangun,” jelasnya.

Sementara itu Leo yang merupakan kader PDIP menyatakan, dirinya menyerahkan semuanya kepada kebijakan dan aturan di PDIP untuk menentukan pengganti Nuryanto.

Kalau boleh memilih, ya bang Udin karena kan beliau sudah terbukti mampu dan berpengalaman, tapi terkait mekanisme kami menyerahkan ke partai yang lebih tahu aturan dan kebijakan,” singkatnya.

Udin Sihaloho ditempat berbeda lebih mengapresiasi langkah Nuryanto yang disapa Caknur ni sebagai langkah berani demi memperjuangkan masyarakat dan tugas partainya.

“Saya kagum sama Cak Nur, beliau berani berkorban dari zona nyaman sebagai Anggota DPRD Kota Batam yang sudah dijalani selama 4 priode demi tugas partai yang tidak menghendaki kotak kosong,” kata Ketua PAC Bengkong ini.

Dikatakan Udin, bukan hal yang mudah untuk menentukan sikap memilih keluar dari zona nyaman sebagai Anggota DPRD Kota Batam.

“Itulah yang beliau korbankan, sebagai Ketua DPRD Kota Batam dua priode yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dalam penyusunan anggaran maupun dalam menahkodai teman-teman di dewan,” jelasnya.

Udin berharap apa yang menjadi langkah Nuryanto bisa berhasil untuk menduduki kursi Walikota Batam mendatang.

“Tentunya kita doakan beliau bisa memenangkan perjuangan menjadi Walikota Batam, dan pastinya kita akan suport penuh,” ujarnya. (Roma)