Tiba di Bahrain, Jay Idzes Minta Dukungan Suporter Timnas Indonesia

Pemain timnas jalani latihan perdana di Bahrain. (Foto: tangkapan layar timnas Indonesia)

AlurNews.com – Kapten Timnas Indonesia Jay Idzes mulai bergabung dalam persiapan Skuad Garuda melawan Bahrain dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Senin (7/10) dini hari WIB.

Kehadiran pemain klub Serie A, Venezia itu terlihat dalam unggahan video Timnas Indonesia di media sosial

“Halo Garuda Fans, saya dini di Bahrain,” kata Jay Idzes.

Jay Idzes merupakan salah satu pemain andalan Timnas Indonesia saat ini. Konsistensi performa pemain asal klub Venezia di lini belakang membantu Tim Merah Putih meraih hasil positif dalam dua laga awal melawan Arab Saudi dan Australia.

Kendati begitu, Jay Idzes tidak lupa meminta dukungan penggemar Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Bahrain dan China.

“Kamu membutuhkan dukungan Anda untuk pertandingan berikutnya dan juga pertandingan di China. Kita Garuda,” ucap Idzes.

Sejauh ini beberapa pemain yang berkarier luar negeri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Bahrain. Selain Jay Idzes, ada juga Thom Haye, Ivar Jenner, Sandy Walsh, hingga Marselino Ferdinand.

Sementara sejumlah pemain akan menyusul, seperti dua naturalisasi baru: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Baik Hilgers dan Reijnders baru memainkan pertandingan terakhir di klub pada Minggu (6/10).

Sebelumnya Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji mengatakan, seluruh pemain dijadwalkan komplet berkumpul pada Senin (7/10).

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi tuan rumah Bahrain dalam lanjutan laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Al Bahrayn Al Watani, Kamis (10/10). (ib)