Pasangan BARA Bantu Usaha Mikro di Karimun Dapatkan NIB Sertifikat Halal

Pasangan BARA bantu usaha mikro di Karimun dapatkan NIB sertifikat halal. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Meski masih berstatus calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) kembali melakukan kerja nyata bagi masyarakat.

Kerja nyata itu dapat dilihat dari tim pemenangan pasangan nomor urut itu membantu para pelaku usaha mikro di bidang makanan di Karimun untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Ini salah satu wujud kepedulian dan kerja nyata paslon BARA membantu masyarakat, terkhusus pelaku usaha mikro yang membutuhkan bantuan untuk mendapatkan NIB secara cuma-cuma,” ungkap Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan BARA, Adi Hermawan, Selasa (8/10/2024).

Dikatakan dia, untuk tahap awal ini pihaknya membuka kouta sebanyak 50 para pelaku usaha mikro makanan dan telah terisi penuh.

“Usai mendapatkan NIB pelaku usaha mikro ini akan dibantu untuk kepengurusan sertifikat halal sehingga produk-produk mereka dapat dipasarkan secara luas,” terangnya.

Terpisah, calon Bupati Karimun, Bakti Lubis menerangkan bahwa bantuan untuk para pelaku UMKM saat ini merupakan salah satu bentuk program yang persiapkannya dalam Pilkada serentak.

“InsyAllah kami membuktikan keseriusan kami lewat kerja nyata kepada masyarakat, namun apa yang kami bisa perbuat saat ini kami lakukan sebisa dan semampu dahulu,” tuturnya.

Bakti Lubis juga menerangkan bentuk kepedulian BARA lainnya yakni mengatasi permasalahan sampah yang menumpuk beberapa waktu yang lalu.

Dalam penanganan tersebut, pasangan BARA tak tanggung-tanggung menerjunkan alat berat untuk mempermudah pengangkutan sampah di sejumlah titik. (Andre)