BP Batam Terima Kunjungan Toyota, Bahas Peningkatan Penjualan

PT. Toyota-Astra Motor berkunjung ke BP Batam bahas peningkatan penjualan, Jumat (11/10/2024). Foto: Humas BP Batam

AlurNews.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima kunjungan dari PT. Toyota-Astra Motor di Marketing Centre, Jumat (11/10/2024).

Kunjungan ini dipimpin oleh Southern Sumatera Head Coordinator PT. Toyota-Astra Motor, Leonard Johanes, dan diterima langsung oleh Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait.

Leonard menyampaikan bahwa meskipun pasar penjualan Toyota di Indonesia turun sebesar 10% pada 2024, wilayah Kepulauan Riau (Kepri) masih mencatat peningkatan sebesar 3,3%. Dari angka tersebut, 90% kontribusi berasal dari Batam.

“Kami melihat Batam sebagai salah satu penyumbang terbesar peningkatan penjualan Toyota di Indonesia. Oleh karena itu, kami datang untuk memperbarui informasi terkait perekonomian dan infrastruktur di Batam,” ujar Leonard.

Leonard juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan BP Batam.

“Semoga data yang kami peroleh dari pertemuan ini dapat membantu langkah strategis bisnis kami ke depan,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Ariastuty berharap informasi yang diberikan BP Batam dapat mendukung pengembangan bisnis PT. Toyota-Astra Motor di Batam.

“Kami berharap paparan kami bisa menjadi acuan bagi PT. Toyota-Astra Motor untuk mengembangkan bisnisnya di Batam, yang pada gilirannya juga berkontribusi pada perekonomian kota ini, terutama di sektor otomotif,” ujar Ariastuty.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Promosi BP Batam, Sofyan, serta beberapa pejabat lainnya.