Dinilai Mampu Tuntaskan Masalah, Dukungan untuk BARA Semakin Menguat

Warga Karimun antusias saat bertemu dengan paslon BARA. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Dukungan masyarakat terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 03, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) semakin menguat dari hari ke hari.

Hal tersebut terlihat dari tingginya antusias masyarakat saat ingin bertemu dengan pasangan BARA ketika menggelar kegiatan kampanye dialogis.

Dalam pertemuan kampanye dialogis ataupun silahturahmi itu, ramai masyarakat yang menginginkan kedua politisi senior ini dapat memimpin Kabupaten Karimun kedepannya.

Masyarakat menilai program-program kerja yang disiapkan pasangan BARA mampu menyelesaikan masalah di Kabupaten Karimun, terkhusus pada tiga sektor prioritas yakni pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

“Sejauh ini kami melihat mereka berdua benar-benar bekerja dan berbuat untuk kampung, terlebih saat mereka menjabat anggota legislatif di Provinsi Kepri. Apalagi program-program kerja yang disiapkan mampu menuntaskan masalah yang dirasakan masyarakat Karimun selama ini,” ucap salah seorang warga Karimun, Taufik, Minggu (13/10/2024).

Selain itu, masyarakat menanggap pasangan BARA mampu kerja nyata, hal ini terbukti dari menuntaskan permasalahan sampah di Karimun.

“Dari hal terkecil saja seperti sampah mereka serius menanganinya, disaat paslon lain sibuk menjual programnya di kampanye, mereka justru turun langsung menyelesaikan sampah yang tidak terurus,” tuturnya.

Terpisah, calon Wakil Bupati Karimun, Raja Bakhtiar mengaku siap untuk memberikan ‘energi baru’ bagi Karimun jika diberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin kedepannya.

Ia menyebutkan program-program kerja yang telah dikantonginya bersama Bakti Lubis di Pilkada Karimun ini telah melalui kajian mendasar serta terukur untuk direalisasikan.

“Insyallah apa yang telah saya dan Bang Bakti Lubis siapkan semata-mata untuk mengabdikan diri membangun Karimun dan mensejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan perjuangan dan niat baik ini mendapatkan hasil terbaik serta mampu direalisasikan jika kami memimpin nanti,” ungkap Raja Bakhtiar.

Perlu diketahui, soal pengalaman keduanya telah terbukti dan banyak berbuat kerja nyata di masyarakat ketika masih menjabat Anggota DPRD Provinsi Kepri serta saat memimpin partai politik (parpol).

Dalam Pilkada Karimun tahun 2024, pasangan nomor urut 03 itu didukung oleh 6 partai politik yakni Partai Hanura, PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Perindo. (Andre)