Resmi Dibuka, Pesawat Jeju Air Mendarat di Batam

Penumpang pesawat Jeju Air dengan nomor penerbangan JJA5301 dari Incheon, Korea Selatan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kamis (17/10/2024). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Rute Korea Selatan-Batam resmi dibuka. Tepat pukul 02.30 WIB pesawat Jeju Air dengan nomor penerbangan JJA5301 yang melakukan penerbangan perdana dari Incheon, Korea Selatan, mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepri, Kamis (17/10/2024). Penerbangan dari Incheon ke Batam memakan waktu kurang lebih 6,5 jam.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah mengucap syukur, atas terwujudnya pembukaan rute baru dari Korea-Batam, yang telah direncanakan sejak dua tahun lalu. Hal tersebut menurutnya merupakan bagian dari rencana strategis pengembangan Bandara Internasional Batam ke depan.

“Ini merupakan tonggak sejarah baru bagi Batam, yang membuka penerbangan langsung ke Korea Selatan,” kata Pikri usai menyambut penerbangan perdana tersebut.

Dalam rencana ke depan kata Pikri, penerbangan langsung dari Incheon ini mulai akhir Oktober 2024 akan berlangsung empat kali dalam seminggu. Tahun 2025 direncanakan akan berlangsung tiap hari.

“Mudah-mudahan tahun depan sudah daily flight,” ujarnya.

Pikri juga mengatakan penerbangan langsung tersebut merupakan hasil kerja sama atau codeshare antara Jeju Air dengan Lion Air Grup.

“Operasinya, atau penerbangannya dilakukan oleh Jeju Air, tapi marketingnya dilakukan oleh Jeju dan Lion Air. Pembelian tiketnya bisa dilakukan melalui sistem Lion Air,” ungkapnya.

Pikri juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu sehingga terwujudnya penerbangan langsung ke Korea Selatan, ini. (rul)