Gerakan Pangan Murah, Marlin: Stabilitas Harga Jadi Prioritas

gerakan pangan murah
Plt Gubernur Kepri Marlin Agustina meninjau Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan di Tanjungpinang. Foto: Humas Pemprov Kepri

AlurNews.com – Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya mengendalikan inflasi melalui berbagai program strategis. Salah satu upaya konkret yang dilakukan adalah penyelenggaraan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina mengatakan Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat menstabilkan harga pangan dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Program ini sangat diapresiasi ibu-ibu rumah tangga karena mereka paham betul pentingnya mengelola kebutuhan dapur,” ujar Marlin saat meninjau pelaksanaan GPM di halaman Mall Ramayana, Tanjungpinang, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga: Mudahkan Warga Penuhi Kebutuhan Pangan, ACT Luncurkan Operasi Pangan Murah

Kegiatan GPM yang digelar di Mall Ramayana, Kecamatan Tanjungpinang Barat, ini merupakan hasil kerja sama antara Pemprov Kepri, Badan Pangan Nasional, Bulog, dan Bank Indonesia.

Marlin menambahkan, GPM bertujuan menjaga stabilitas harga pangan yang dijual lebih murah dibandingkan harga pasar. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan secara rutin agar pasokan dan harga pangan tetap stabil, serta inflasi dapat terkendali.

“Jika program ini terus digelar, inflasi juga bisa terkendali,” tuturnya.

Selain memantau jalannya GPM, Marlin turut berbelanja produk-produk UMKM yang dipasarkan dalam acara tersebut. Barang-barang yang dibelinya kemudian dibagikan kepada pengunjung yang hadir.

Di sela-sela kegiatan, Marlin bersama Sekretaris Daerah Kepri, Adi Prihantara, juga menyempatkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di stan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri. Pemeriksaan ini memang disediakan untuk pengunjung GPM. (Red)