Iman Ajak Masyarakat Lingga Manfaatkan Segala Potensi Ditengah Pandemi Covid-19

LINGGA – Dari menempuh jalur laut hingga jalan darat dan tanpa lelah, bakal calon wakil gubernur Kepri, Iman Sutiawan mengelilingi berbagai wilayah di kabupaten Lingga.

Kunjungan Iman di kabupaten Lingga, difokuskannya ke berbagai pulau-pulau terpencil di Lingga.

Baca Juga : Cerianya Anak Pulau Bakong Foto Bareng IMAN SUTIAWAN

Dan dari kunjungan nya itu, tampak antusias yang luar biasa ditunjukkan masyarakat Lingga. Dari Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda-pemudi menyambut baik kehadiran calon wakil gubernur yang akan mendampingi Soerya Respationo calon gubernur Kepri yang diusung PDI-P, Gerindra dan PKB di Pilkada Kepri 2020 tahun ini.

Kali ini, Iman Sutiawan kembali ramah tamah dengan masyarakat kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Dabo Singkep, Senin, 31/8/20 malam.

Namun sebelum itu, Iman sempat menerima silaturahmi masyarakat dari (AMS) Angkatan Muda Siliwangi kabupaten Lingga. Dimana silaturahmi itu digelar di One Hotel Dabo Singkep Lingga.

Kemudian, bertempat di cafe Apan Pandemic, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda-pemudi hingga emak-emak menyambut kedatangan bakal calon wakil gubernur Kepri itu di cafe Apan Pandemic. Dan dalam silaturahmi itu juga, mereka pun menyampaikan berbagai aspirasinya.

Tak banyak aspirasi yang disampaikan, namun lebih kepada bagaimana masyarakat Lingga mendapatkan lapangan pekerjaan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Bahkan salah satu emak-emak mengatakan bahwa, ditengah pandemi Covid-19. Jangankan lapangan pekerjaan, untuk ibu-ibu berjualan kue saja sudah sangat sulit. Sehingga, mereka meminta ada perhatian khusus dari pemerintah.

Emak-emak itu pun mencoba menyampaikan keluh-kesah nya kepada Iman Sutiawan, dengan harapan, ketika Iman atau yang biasa disapa Bang Iman, jika terpilih dapat mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Lingga yang telah disampaikan.

Dari penyampaian aspirasi tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda-pemudi. Rata-rata terkait dengan kurangnya lapangan pekerjaan di kabupaten Lingga.

Sebelum merespon aspirasi dari masyarakat di kelurahan Sungai Lumpur. Dikesempatan itupula, bakal calon wakil gubernur Kepri itu memperkenalkan diri dan menyampaikan niatnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kepri.

Selain itu, ia pun bercerita, sebagai anak pulau sudah barang tentu ingin memajukan wilayah-wilayah hinterland di Kepri, khususnya untuk kemajuan Lingga.

“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini memang bukan hanya berdampak pada Lingga. Tapi musibah ini telah menimpah seluruh negara di dunia. Pemerintah pusat sudah berusaha melakukan berbagai hal, dan permasalahannya semua tentang lapangan pekerjaan. Tapi, dengan aspirasi ini. Sebagai Kepala Daerah sudah tentu menjadi tanggungjawab dalam berusaha menciptakan lapangan kerja di daerah itu sendiri,” kata Iman.

“Jadi bapak ibu. Terkait lapangan pekerjaan, itu sudah menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Tapi kita juga harus tetap memahami dan bersabar, ini tak terlepas dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda kita semua,” ungkapnya.

Namun dibalik itu, bang Iman berharap. Ketika lapangan pekerjaan yang di harapkan masyarakat mulai berkurang. Masyarakat dapat memanfaatkan segala potensi yang bisa di manfaatkan sebagai pendongkrak perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Ditengah Pandemi Covid-19. Kita dituntut untuk hidup lebih kreatif. Mencari solusi bersama-sama. Apa kira-kira yang bisa dijalankan dan bermanfaat untuk perekonomian bapak ibu sekalian. Bisa salah satunya ibu-ibu aktif di UMKM. Dan pemerintah disini tinggal memberikan sebuah bantuan lunak bagi pelaku UMKM. Ini mungkin sebuah solusi ditengah pandemi Covid-19,” jelas Iman saat berdiskusi dengan masyarakat Lingga.

Iman pun sempat mengungkapkan bahwa, selama 45 tahun berada di kota Batam. Dirinya baru menginjak kabupaten Lingga. Semua itu tak terlepas dari bakal pencalonannya di Pilkada Kepri 9 Desember mendatang.

“Saya sangat bersyukur. Dengan pencalonan saya ini. Saya akhirnya bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu semuanya di Lingga. Insyaallah, saya anak pulau ini. Jika diberi amanah. Akan secara rutin berkunjung ke Kabupaten Lingga,” kata Iman.

Usai berbincang-bincang dengan masyarakat kelurahan Sungai Lumpur, bang Iman kemudian makan bareng dan foto bareng dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda-pemudi serta kaum emak-emak yang hadir dalam acara silaturahmi nya itu.

Diketahui bersama pula bahwa, silaturahmi Iman di kabupaten Lingga hingga saat ini memasuki hari ke-3.

Informasi yang diperoleh media AlurNews.com. bahwa besok, Iman Sutiawan bersama rombongan yang akan juga diikuti Ketua DPC Partai Gerindra Lingga, Tengku Nazwar dan Alpio Diaz Pawelloy Anggota DPRD Lingga. Akan berkunjug ke Daik Lingga.

Kunjungan Iman Sutiawan di Daik Lingga, untuk berziarah ke beberapa makam pahlawan di Daik Lingga serta bersilaturahmi dengan pemuka masyarakat di wilayah tersebut.

Kedatangan Iman dan rombongan, dijadwal akan disambut langsung dengan tradisi adat Melayu dari Lembaga Adat Melayu (LAM) di Daik Lingga.(red)