Soerya Ajak Warga Cipta Asri Lestarikan Lingkungan

BATAM – Mengendarai sepeda motor di tengah teriknya matahari tak surutkan niat bakal calon gubernur Kepri, Soerya Respationo mengunjungi taman penghijauan milik warga di perumahan Cipta Asri, Minggu, 30/9/20 lalu.

Sesampainya di lokasi, warga setempat langsung menyambut kedatangan mantan Wakil Gubernur Kepri era almarhum ayah Sani.

Tampak wajah-wajah bahagia dan kerinduan yang diperlihatkan warga pada saat kehadiran Soerya Respationo, Ketua Senat Uniba (Universitas Batam). Ditempat mereka melestarikan lingkungan.

Warga Cipta Asri diketahui sengaja mengundang Soerya untuk berkunjung ditempat mereka. Demi mendapatkan sebuah pesan, arahan tentang bagaimana merawat taman penghijauan di tempat mereka. Serta bagaimana memfungsikannya.

“Terima kasih Pak Soerya sudah berkenan hadir di kegiatan kami, ditempat inilah nantinya niat warga untuk membuat taman Penghijauan, namun masih banyak kendala untuk mewujudkannya, kami warga disini mohon bimbingan dan masukan agar apa yang menjadi harapan warga dapat terwujud,” tutur Anton warga setempat meminta petunjuk balon Gubernur Kepri itu.

Warga penggiat taman penghijauan ditempat itu tak terlihat canggung berdialog dengan Soerya Respationo.

Suasana pertemuan pun penuh rasa keakraban dan kekeluargaan antara warga dengan Soerya.

Soerya menyampaikan, bahwa peran warga dalam melestarikan lingkungan merupakan gagasan yang baik dan tepat, apalagi di era saat ini banyak yang mengabaikan betapa pentingnya peran masyarakat dalam melestarikan lingkungan.

“Gagasan untuk membangun taman penghijauan ini merupakan bentuk kepedulian warga dalam melestarikan lingkungan hidup dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, yang dimulai dari setiap individu dengan menitikberatkan pada kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat, nyaman dan bebas polusi,” ucap Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Provinsi Kepri itu dihadapan para warga Cipta Asri.

Apa yang dilakukan warga setempat, Soerya pun memberikan apresiasi serta menitipkan pesan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sebab, kelestarian lingkungan sangat dibutuhkan pula terhadap kelangsungan hidup manusia.

“Saya sangat mendukung dan mendorong agar nantinya taman Penghijauan ini dapat terwujud, tahap awal nanti kita lakukan penanaman pohon dan selanjutnya warga harus bergotong royong bersama-sama mengerjakan gagasan yang telah direncanakan,” jelas Soerya.(CN12)