Solid BerSInergi, Emak-emak, Pemuda dan Tomas Batu Aji Siap Menangkan Soerya-Iman

BATAM – Di posko pemenangan SInergi Kepri, Iman Sutiawan calon Wakil Gubernur Kepri kembali menerima kedatangan para tokoh masyarakat, emak-emak dan tokoh pemuda kecamatan Batu Aji, Sabtu, 3/10/20 Sore.

Kedatangan mereka diketahui untuk bersilaturahmi dengan sosok Iman Sutiawan calon wakil gubernur Kepri yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kepri.

Selain bersilaturahmi, para tokoh masyarakat, emak-emak dan tokoh pemuda Batu Aji menyatakan dukungannya terhadap pasangan nomor urut satu (1), Soerya Respationo (calon gubernur) dan Iman Sutiawan (calon wakil gubernur Kepri) dalam pilkada Kepri 9 Desember 2020 tahun ini.

Yuda Purna Ramadani tokoh Pemuda Batu Aji menyampaikan alasannya mendukung pasangan Soerya-Iman dalam Pilkada Kepri 9 Desember mendatang.

Baca Juga : Pengunggah Kolase Foto Wapres Ma’ruf Amin dan “Kakek Sugiono” di Ancam Pidana

Baca juga : Konsolidasi PDI-P, Siap Menangkan Paslon Awe-Dalmasri dan Soerya-Iman

“Kami yakin, pak Soerya-Iman bisa membawa Kepri lebih maju. Kami emak-emak Batu Aji siap memenangkan pasangan nomor urut 1,” kata Yuda.

Dengan harapan, jika Soerya-Iman memimpin Kepri kedepan. Ada perhatian khusus terhadap kaum Millenial.

“Tentu kami berharap, Millenial di provinsi Kepri diberikan ruang dan dirangkul untuk lebih bisa meningkatkan keterampilan nya, aga bisa berguna bagi provinsi Kepri,” harapnya.

“Selain itu, dengan kepemimpinan Soerya-Iman nantinya, ada perhatian lebih untuk meningkatkan ESDM Millenial,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Sugiati perwakilan emak-emak Batu Aji yang memutuskan bergabung di Srikandi SInergi Kepri kelurahan Buliang mengatakan, bahwa keyakinannya majunya Kepri ada pada pasangan Soerya-Iman.

“Kami akan Solid, kami bersinergi mendukung Soerya-Iman. Kami yakin pak Soerya-Iman bisa memajukan Kepri jauh lebih baik lagi,” jelasnya.

Dengan harapannya pula, kaum emak-emak yang saat ini terbilang lebih banyak menjadi tulang punggung keluarga, mendapatkan kesempatan dalam bekerja.

“Ditengah kesulitan saat, suami kami ada yang tidak bekerja. Jelas kami sebagai ibu-ibu mau tidak mau sebagai tulang punggung. Untuk membantu biaya keluarga kami. Untuk itu, kami sangat berharap pak Soerya-Iman memimpin Kepri, akan banyak menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Mendengarkan berbagai aspirasi dari masyarakat Batu Aji, Iman Sutiawan mengatakan, bahwa saat ini memang dibutuhkan pemimpin yang memiliki keberanian dalam mengambil keputusan ditengah keterpurukan perekonomian saat ini.

“Setidaknya pemimpin kedepan harus tegas, berani menjemput investor. Untuk meningkatkan lapangan pekerjaan dan mengangkat perekonomian masyarakat,” kata Iman.

Baca juga : Taba Tim Teknis DK: Jika Walikota Batam Cuti, Secara Otomatis Tidak Lagi Sah Jabat Ex-officio Kepala BP

Baca Juga : Maklumat GEKANAS Terkait RUU Cipta Kerja dan Rencana Aksi Unjuk Rasa

Selain, pemimpin daerah juga harus memiliki relasi dan komunikasi yang baik hingga ke pusat. “Karena kalau dari bawah ke atasnya BerSInergi, maka apa yang kita rencanakan akan mudah kita realisasikan,” tegasnya.

“Disamping itu, ketika investor ada, pemimpin juga harus berani membuat suatu agreement (perjanjian) kepada pengusaha atau investor. Ketika ingin berinvestasi di Kepri. Terkait lapangan pekerjaan, masyarakat Kepri harus lebih diutamakan, silahkan datangkan tenaga kerja ahli berapa %, tapi 70% nya masyarakat tempatan disini yang bekerja,” tegas Iman.

Usai berdialog dengan sosok Iman Sutiawan, para tokoh masyarakat, Pemuda maupun kaum emak-emak Batu Aji langsung berfoto bareng dengan Calon Wakil Gubernur Kepri itu.(Dimas)