Sikap Jujur Petugas KPPS Dinanti, Masyarakat Kepri Diminta Ikut Mengawasi

KPPS
Ilustrasi

BATAM,AlurNews.com – Demi terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang suksses, Ketua Gerakan Muda Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (GARDA IKABSU) Jurado Siburian, SH.,CPrM,.CPCLE menghimbau kepada seluruh perangkat RT/ RW agar menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia juga mengingatkan, agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap TPS bisa bersikap jujur, Netral dan tidak malah mencoba memunculkan keberpihakan untuk memenangkan salah satu Paslon. Begitu juga dengan semua para saksi Paslon dan juga saksi-saksi dari independen, pintanya jangan segan-segan melaporkan jika melihat ada kesalahan.

“Segera laporkan jika ada melihat kejanggalan dan kesalahan di setiap TPS. dan untuk masalah kelebihan surat suara yang ada di TPS masing-masing, kita berharap Ketua dan para anggota KPPS harus jujur,” pesan Jurado, Minggu (6/12/2020).

Selain itu, kata mantan anggota DPRD Batam periode 2014-2019 itu, masyarakat saat melakukan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember nanti, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat supaya ikut andil dalam mengawasi jalannya proses Pilkada nanti.

“Sebagai warga masyarakat, mari kita untuk ikut awasi jalannya Pilkada ini, dan jangan lupa, selalu pakai.masker cuci tangan dan jaga jarak sebagai mana yang diatur dalam PKPU No. 13 Tahun 2020 tentang Pilkada sehat,” ujarnya.

Jurado juga kembali mengingatkan, bagi warga Batam maupun Kepri yang tidak terdaftar memilih namun memimiki KTP Batam,kata dia bisa memilih tetapi harus sesuai alamat masing-masing.

“Sesuai aturan pasal 9 PKPU No 18 tahun 2020 yang tidak terdaftar bisa memilih dengan syarat memiliki KTP Batam, dan memilihnya pun harus di alamat sesuai di KTP. Jadi bisa, maka dari itu, mari bersama kita wujudkan Pilkada jujur,” pungkasnya.

(DK/DmS)