Perumahan The ICON CENTRAL Siap Luncurkan Smart Home System

Foto: Istimewa

BATAM,AlurNews.com -Smart home system atau sistem rumah pintar secara sederhana dapat diartikan sebagai bangunan rumah yang dilengkapi teknologi canggih, sehingga seluruh perangkat dan sistem tersebut dapat saling terhubung. Artinya, sebagai pemilik rumah Anda dapat mengendalikan perangkat (perlengkapan maupun peralatan) di dalam rumah secara remote atau jarak jauh. Meski sudah diperkenalkan sejak awal tahun 2000-an silam, sistem smart home Indonesia belakangan ini baru mendapat perhatian dari publik.

Diprediksi bahwa pertumbuhan smart home di seluruh dunia akan meningkat hingga 29.5% di tahun 2020 mendatang. Di mana wilayah Asia – Pasifik adalah lokasi tempat penerapan smart home system tertinggi, pada persentase 37.7%. Tingginya jumlah peminat smart home Indonesia juga tidak terlepas dari kemudahan instalasi dan fleksibilitas pengaturan sistem rumah pintar itu sendiri.

Kabar gembiranya, Central Raya Group akan melaksanakan pre-launching proyek The Icon Central pada Sabtu 30 Januari 2021 mendatang dimana Pemilihan unit oleh pembeli NUP diadakan di Hotel Radisson dan juga akan disiarkan secara zoom untuk pemirsa masyarakat batam yang sangat antusias ingin mengetahui apa saja yang di sajikan dari konsep Perumahan The Icon Central

Keunggulan smart home system

Smart home adalah pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki mobilitas dan kesibukan tingkat tinggi. Aktivitas pekerjaan mungkin akan membuat Anda jauh dari rumah. Namun, berkat teknologi smart home system, kini Anda bisa mengontrol segala perangkat di rumah dari jarak jauh. Misalnya, Anda bisa menyalakan lampu di seluruh ruangan rumah saat malam hari. Anda bahkan bisa mengatur tingkat pencahayaan yang diinginkan. Tentu ini akan membantu Anda menghemat tagihan listrik karena penggunaan lampu lebih efektif dan efisien.

Lebih dari itu, kontrol pada sistem rumah pintar dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone, laptop, maupun PC Tablet. Melalui koneksi internet, Anda bisa mengontrol segala keperluan perangkat yang ada di rumah. Tidak terkecuali mengatur sirkulasi udara di dalam rumah. Beberapa hunian yang dibekali smart home system juga memungkinkan penghuninya mengatur tirai jendela sesuai keinginan.

Batam juga peminat smart home Indonesia tertinggi

Sampai saat ini, jumlah peminat smart home Indonesia masih terus bertambah. Batam disebut-sebut sebagai wilayah dengan jumlah peminat smart home tertinggi. Di ibu kota saja, sudah bisa menemukan bangunan rumah yang menerapkan smart home system di kawasan Pluit, Menteng, Pantai Indah Kapuk, hingga Pondok Indah. Bahkan developer perumahan di wilayah penyangga, seperti Tangerang, pun sudah menerapkan sistem rumah pintar ini.

Perumahan The ICON CENTRAL menjadi salah satu kawasan perumahan di Kota Batam akan menerapkan smart home system. Di hunian ini Anda bisa merasakan fitur smart home melalui Smart Door Lock System dan CCTV, sehingga seluruh aktivitas di dalam rumah terjamin keamanannya dan bisa dipantau meski dari jarak jauh. Lebih lanjut, hunian Perumahan The ICON CENTRAL juga dibangun dengan material berkualitas terbaik dan dilengkapi instalasi AC, kabel bawah tanah, dan koneksi internet.

Konsep hunian masa depan

Teknologi smart home digadang-gadang menjadi konsep hunian masa depan. Tidak hanya unggul dengan teknologi dan fitur canggih yang digunakan, beberapa perusahaan elektronik juga mendukung upaya penerapan smart home system melalui produk-produk yang ‘ramah internet’. Mulai dari lampu, televisi, lemari es, AC, hingga mesin cuci sekali pun sudah bisa dikendalikan dengan menggunakan gadget, kapan saja dan dari mana saja.

Smart home adalah pilihan terbaik di era Internet of Things karena seluruh kontrol bisa dilakukan hanya dengan berbekal koneksi internet dan satu unit gadget saja. Anda bahkan bisa mengawasi keadaan rumah melalui kamera CCTV yang terpasang di sudut-sudut

Hunian di The Icon Central dapat mengakses sebagian wilayah Batam dengan mudah. “Kami tidak hanya membangun rumah, kami memberi orang rumah impian mereka” ujar Ibu Princip selaku CEO Central Raya Group

Kini Central raya group akan meluncurkan proyek terbaru ke-dua ditengah pandemi lagi dengan nama “The ICON CENTRAL” – the iconic living in Batam dengan lokasi yang paling strategis ditengah jantung kota batam dengan lokasi spesifik di seberang Sukajadi.

(hsn)