Dikantor dan Dirumah, Wakil Rakyat ini Habiskan Waktunya Demi Masyarakat

DPRD Kota Batam
(Ft.istimewa)

BATAM,AlurNews.com – Tak dikantor, tak dirumah. Anggota DPRD Kota Batam dari fraksi partai Hanura yang juga merupakan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Batam itu tak menampakkan rasa lelahnya dalam menampung aspirasi masyarakat.

Kepada AlurNews.com, Senin, 1/2/2021, Bobi Alexander Siregar berbagi cerita tentang kesibukannya sebagai wakil rakyat dari dapil III yang meliputi Kecamatan Nongsa, Sei Beduk, Bulang dan Galang.

Sepulangnya dari gedung DPRD Kota Batam, dikediamannya di keluarga Kabil, Nongsa, ia masih tampak setia menyambut kehadiran masyarakat yang hendak menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah,, amanah ini masih diberikan kepada saya, yang artinya saya harus manfaatkan untuk kepentingan rakyat. Jadi harus siap, siap lelah, kapan dan dimana pun siap menampung aspirasi rakyat,” kata Pria yang dikenal memiliki sikap yang ramah tersebut,

Dikediamannya, Bobi tampak telah menyediakan tempat duduk seperti kursi dan meja dalam memberikan pelayanan dan menyambut kehadiran masyarakat yang ingin bersilaturahmi serta berbincang kepadanya.

Selain itu, Bobi juga tampak menyediakan sebuah spanduk dikediamannya, yang bertuliskan bahwa ia sekeluarga sepakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Bobi mengatakan, bahwa pihaknya dalam menyambut kehadiran masyarakat dikediamannya selalu menyiapkan hand sanitizer, menerapkan penggunaan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, berinteraksi dengan masyarakat mau tidak mau harus dilakukan, tapi kita tetap sampaikan kepada masyarakat, bagaimana kita tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Bobi.

Bobi juga mengungkapkan, bahwa dari beberapa banyak masyarakat yang sili berganti datang ke kediamannya itu, banyak aspirasi yang diserapnya.

“Semoga aspirasi masyarakat yang disampaikan, saya bisa perjuangkan,” ucapnya.

Bahkan, dalam melayani dan menyambut silaturahmi masyarakat di kediamannya, Bobi mengatakan, bahwa ia rela begadang hingga pukul 01:00 Wib hingga Pukul 03:00 Wib.

“Yaa.. namanya juga wakil rakyat. Yang diberikan amanah dari rakyat. Maka kita harus siap. Pagi kita ke kantor, kelapangan. Kalau malam ketika saya tidak kunjungan kerja keluar kota, saya usahakan menerima silaturahmi masyarakat,” ungkap Bobi.

(Dms)