Besok, Saksikan Turnamen Tenis Meja BPD KKSS Batam, Latif: 20 Team Sudah Mendaftar, Jaga Sportifitas

Foto:istimewa

BATAM,AlurNews.com – Dalam turnamen tenis meja yang digelar Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Batam, panitia pelaksana telah menerima 20 team yang akan meramaikan turnamen bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah sudah 80%, ada 20 team yang telah mendaftarkan diri ke panitia,” kata Abdul Latif, Ketua Panitia, Jum’at, 26/3/21.

Turnamen yang digelar pada Sabtu-Minggu, tanggal 27-28 Maret 2021. Panitia bakal menggelar turnamen yang memperebutkan piala bergilir itu di Stadion Bengkong Laut, Batam.

Lebih lanjut, Latif menjelaskan, peserta yang telah mendaftarkan diri ke panitia. Terdiri dari BPW, BPD, BPC, PILAR, OTONOM.

“Setiap team menyiapkan empat (4) pemain, dari single dan double,” ungkapnya.

Dimana dalam setiap team nantinya, panitia menggunakan sistem gugur. “Permainannya sistem gugur,” ungkapnya lagi.

Latif menjelaskan secara rinci, bahwa setiap team yang terdiri dari single 2 orang dan double satu pasang, juga harus mencari poin. “Jadi yang kita mainkan dulu nanti, Single setelah itu double baru single lagi. Nah, satu team itu mendapatkan minimal dua poin jika ingin melaju ke babak berikutnya,” katanya.

“Jika Single menang, double kalah. Dia harus menang di Single terakhir jika ingin melaju,” jelasnya.

Disamping itu, Latif mengimbau kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. “Kita jadikan turnamen ini, sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Mari kita ramaikan dan saksikan turnamen ini. Semoga turnamen ini berjalan sukses dan bisa berlanjut di kemudian hari,” harapnya.

Sekedar informasi pula, Turnamen pada Sabtu, 27 Maret 2021 akan dimulai Pukul 13:00 Wib hingga pukul 21:00 Wib. Dan akan dilanjutkan pada Minggu, 28 Maret 2021, pukul 08:00 Wib hingga 17:00 Wib.

(Red)