ATB Siap Lahir dan Batin Ikut Tender Air Bersih di Batam

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.(alurnews.com/ist)

BATAM, Alurnews.com – PT ATB siap lahir dan batin mengikuti tender pengelolaan air bersih di Batam. Kini Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah mempersiapkan proses tender pengelolaan air bersih melalui konsesi 25 atau 30 tahun mendatang.

Tercatat, ada 4 perusahaan besar yang telah ‘berkirim’ surat ketertarikannya kepada BP Batam guna mengikuti proses tender tersebut. Diantaranya, ADARO, Menito, dan PJT (Perum Jasa Tirta).

Proses tender pengelolaan air bersih di Batam yang akan dimulai pada April 2021 ini, diketahui juga menarik perhatian PT Adhya Tirta Batam (ATB).

Baca: Hampir Menangis, Berharap ATB Kembali

Bahkan perusahaan air yang telah menyelesaikan tugasnya mengelola air selama 25 tahun ini, menyatakan sikap ‘lahir dan batin’ untuk mengikuti tender tersebut.

“Kami siap lahir dan batin mengikuti tender pengelolaan air bersih di Batam nanti,” jelas Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus saat dihubungi awak media, Senin (30/3/2021) siang.

Pihaknya pun menegaskan bahwa saat ini tengah menunggu informasi terkait dibukanya tender pengelolaan air bersih tersebut. Sambil mempersiapkan berbagai kelengkapan administrasi yang dibutuhkan.

“Jika tender sudah dibuka, tentunya kami akan ikutan mendaftar. Dan tentunya, hal yang paling penting adalah kesempatan itu disampaikan kepada kami nantinya”.

“Pesannya adalah, siapapun yang ikut dalam tender pengelolan air ini, sebaiknya memiliki jejek rekam dan memiliki pengalaman yang sudah terbukti dalam mengelola air yang baik,” tegasnya.

Ketika disinggung apakah ATB akan fokus di hilir atau hulu dalam proses pengelolaan air, dengan tegas Maria mengatakan bahwa hal tersebut tidak menjadi persoalan.