Kompol YC Perwira Polda Riau Jadi Tersangka, di Mobil Juga Ditemukan Ganja

Oknum polisi di Riau. (alurnews.com/ist)

PEKANBARU, AlurNews.com – Terungkap sudah kronologi penangkapan terhadap Kompol Yuhanis Chaniago (YC), perwira menengah di Polda Riau yang diduga terlibat kasus narkoba, pasca videonya viral di medsos.

Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Victor Siagian, mengatakan penangkapan YC bermula dari video viral pada Jumat (2/4/2021). Dalam video itu terlihat ada empat pria nyabu di mobil.

Dari pelacakan, akhirnya oknum perwira itu diketahui berada di Tanjungpinang, hingga bersama jajaran Polda Kepri melakukan penangkapan.

Hal ini sekaligus mengkonfirmasi sebelumnya, bahwa YC disebut-sebut diamankan di Batam.

“Timsus Ditresnarkoba Polda Riau awalnya menyelidiki video viral terkait adanya orang menggunakan sabu di dalam mobil Honda Jazz,” kata Victor seperti dikutip Detik.com.

Setelah diselidiki, kata Victor, video viral itu terjadi di Jalan Bintara, Pekanbaru. Pelaku ada empat orang, yakni Yuhanies, Tarmidzi, Rizky Kadavi dan M Iskandar.

“Hasil penyelidikan diketahui ada empat orang di video tersebut. Keempat orang itu yaitu Yuhanies (YC), Rizky, Tarmidzi dan M Iskandar,” katanya.

Selanjutnya, polisi melakukan pencarian empat orang dimaksud. YC kemudian diketahui berada di Tanjung Pinang, Kepuluan Riau.

“Jumat sekira Pukul 17.00 Wib saudara YC berhasil diamankan oleh timsus Ditnarkoba Polda Riau di Tanjung Pinang tepat di Hotel Bintan Spavilla,” kata victor.

Viktor mengatakan Yuhanies merupakan oknum polisi aktif berpangkat Kompol. Dia disebut pernah menjabat Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru.

“Benar, Yuhanies polisi aktif. Pernah (jabat Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru),” kata Victor.

Dari keempat pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa paket narkoba jenis ganja. Selain itu, ada pula botol minuman yang digunakan sebagai alat hisap sabu yang terekam kamera CCTV.

Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan penggunaan narkoba yang menyeret oknum perwira di Riau masih menjadi sorotan. Rekaman video yang mengungkap dugaan keterlibatan Kompol YC saat menyedot sesuatu itu berada di Kota Pekanbaru.