Tudingan Panas ke Rudi, Garnas Batam Meradang dan Bongkar Komitmen Politik Awal

Sayap Golkar, Garnas Kota Batam.(alurnews.com)

BATAM, AlurNews.com – Makin panas! Pernyataan-pernyataan dari M Rudi wali kota Batam ke kubu Ansar Ahmad, kini dibalas dengan tudingan keras dari pendukung Ansar Ahmad.

Pasca tudingan berkali-kali oleh ormas pendukung loyal Rudi terkait tidak dikabulkannya permintaan Rudi dalam jatah kue politik mulai dari Sekda dan tiga Kepala Dinas oleh Gubernur Kepri, membuat Ketua Organisasi sayap partai Golkar Garda Nasional Kota Batam ikut bicara.

Ryan Jimmi Siburian selaku Ketua Garnas Kota Batam memaparkan, hal pertama yang perlu ia luruskan kesepakatan politik antara Kubu Rudi dan Ansar pernah terbangun di Hotel Radison. saat itu dihadiri 5 personel selaku negosiator dan pimpinan Partai saat itu.

Ada Ketua DPD I Golkar Kepri Maruf Maulana, Ansar Ahmad, Ade Angga, Iskandar dan Rudi. “Soal ini coba tanyain ke Rudi masih ingat atau ga?” katanya.

“Ada beberapa point penting kalau mau kita bongkar sekalian biar tau siapa Rudi dan siapa Ansar,” kata Ryan Jimmi.

1.Golkar mendukung Rudi di Batam, Rudi dengan Nasdem-nya mendukung Apri Sujadi dan Robi di Pilkada Kabupaten Bintan. Namun kenyataannya Rudi bersama Nasdemnya memajukan calon sendiri di Bintan. “ Untungnya calon yang didorong Golkar menang dan calon dukungan Rudi kalah,” ungkapnya lagi.

2. Batam dan Karimun harus menjadi target Nasdem untuk memenangkan Ansar-Marlin. Realisasinya suara Rudi besar, tapi Ansar Marlin kalah untuk di Batam. “Rudi bisa beretorika sedemikian rupa tapi fakta politik menunjukkan bukti sebenarnya,” katanya.

3. Untuk Tanjung Pinang, Rudi punya Komitmen untuk mendukung kader Golkar Ade Angga maju dalam kursi eksekutif namun kenyataannya mentah.

“Dari 3 Komitmen di atas dalam dilihat presentasi jati diri Rudi dalam membangun komitmen yang tidak pernah tercapai lantas bagaimana mungkin mendesak komitmen dari kawan politiknya?” ujar Ryan Jimmi, Senin (12/4).

Hal ini menurunya belum lagi dalam persoalan penilaian profesionalisme figur, menurut saya Pak Ansar akan berfikir untuk mengutamakan orang yang layak, punya kepiawaian, punya gagasan untuk membangun Kepri ke depan”

“Bukan asal dorong asal sorong orang yang tidak punya kompeten untuk maju menjabat Sekda dan tiga kepala Dinas, karena ini menyangkut masa depan kesejahteraan rakyat Kepri,” tegasnyanya.

Ia menyatakan heran, saat aspirasinya tidak dikabulkan tiba-tiba Baper. “Terahir berkelakar ingin menurunkan Ormas pendukung untuk menyatakan Ansar tidak komitmen, bagi saya selaku ketua Garnas Kota Batam, saya dan kawan-kawan akan mendukung sepenuhnya kebijakan Pak Ansar”.

“Siapapun lawannya Garnas siap maju sebagai pagar betis Ansar ke depan membangun Kepri lebih maju, saya percaya Ansar akan mengedepankan kepentingan Rakyat Kepri dibanding bagi-bagi kue dalam urusan politiknya,” papar Ryan Jimmi Siburian.(dms)