Pria Ini Berkedok Sebagai Dokter Lalu Pesan Daging, Ujung-ujungnya Embat HP Pedagang

EP berkedok sebagai dokter kelabuhi para pedagang dengan modus hendak memasang GPS. Kini diringkus Polres Sleman.(alurnews.com/foto okezone)

YOGYAKARTA, AlurNews.com – Berkedok sebagai sokter yang memesan daging untuk kebutuhan rumah sakit di Yogyakarta, EP (48) warga asal Medan, Sumatera Utara mengembat 5 buah handphone milik seorang pedagang di Sleman, Yogyakarta.

Petualangan EP berakhir setelah diamankan petugas. EP pun sekarang mendekam di sel tahanan Mapolres Sleman.

Kanit I Satreskrim Polres Sleman Ipda Leonard Vanangian Hutajulu mengatakan kasus ini berawal pada awal Januari 2021, EP yang mengaku sebagai dokter salah satu rumah sakit di Yogyakarta.

Ia sempat  menghubungi beberapa pedagang daging pasar tradisional di Sleman agar menyediakan daging 40 kg untuk keperluan rumah sakit tempatnya bekerja.

Jika bersedia para pedagang diminta datang ke salah satu hotel di Yogyakarta untuk membuat perjanjian kontrak kerjasama.

Sebanyak tujuh pedagang datang ke tempat tersebut, setelah bertemu, EP meminta handphone pedagang tersebut, alasannya akan dipasangani GPS, agar bisa memantau keberadaan mereka.

EP dengan alasan akan memasang GPS meninggalkan para pedagang tersebut. Namun setelah ditunggu lama , EP tidak kembali. Merasa ditipu para pedagang daging itu melapor ke Polres Sleman.

“Total ada lima handphone yang dibawa kabur EP,” kata Leonard, Kamis (15/4/2021).

Petugas menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan. Di antaranya dengan meminta keterangan pelapor dan mengumpulkan data pendukung lain yang berhubungan dengan kasus tersebut.