Pencuri di Gudang PT Pelindo II Takut Ketinggian, Akhirnya Dikeler Petugas

Foto pelaku pencurian yang akhirnya ditangkap karena takut pada ketinggian.(alurnews.com/katasumbar)

PADANG, AlurNews.com – Seorang pria yang diduga sebagai pencuri ditangkap warga setelah mencuri di Gudang PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Pelaku berinisial DS (21) yang sehari-hari bekerja sebagai sopir ini ditangkap warga setelah tidak bisa turun dari atas atap gara-gara takut pada ketinggian.

DS beraksi tidak sendiri. Dua rekannya lolos dari sergapan warga karena langsung kabur begitu diketahui. Beda dengan DS, ia justru gemetaran dan tak ada daya lagi.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, DS beraksi dengan dua rekannya yang terlebih dahulu kabur pada Selasa (20/4/2021).

Dari pengakuan DS, ia memanjat dinding dan berhasil masuk ke dalam gudang. Kemudian mengambil barang-barang yang berada di dalam gudang seperti kabel tembaga yang di potong dengan mengunakan tang.

“Kabel-kabel tembaga tersebut di kumpulkan di dalam gudang dan dibawa keluar lewat belakang gudang,” katanya di Mapolresta Padang, Rabu (21/4/2021) seperti dikutip KataSumbar.com.

Rico menambahkan, usai mengambil barang curian, DS kembali memanjat gudang untuk keluar. “Namun DS saat sampai di atas gudang DS justru tidak bisa turun karena lupa jalan turun serta takut ketinggian,” ujarnya.

Rico melanjutkan, karena terlalu lama di atas keberadaan DS ditemukan oleh seorang petugas keamanan. “Kemudian pihak keamanan membantu menurunkan DS dengan tangga,” kata dia.

Dari tangan DS disita barang bukti 1 buah Tang, 1 unit celana jeans panjang, 1 pasang sandal warna putih dan 1 pasang sandal warna hitam dan tumpukan paralon dan Kabel NYM 3 x 2,5 mm2 lebih kurang panjang 500 meter.

“Saat DS kami amankan di Mapolresta Padang untuk diproses lebih lanjut dan memburu dua rekannya,” pungkasnya.(*)