Jalan Rusak di Kota Batam (1): Jalur Patung Kuda ke Bengkong Bisa Bikin Terpelanting

Salah satu objek jalan rusak di wilayah Batam Kota, arah Patung Kuda-Bengkong.(alurnews.com)

BATAM, Alurnews.com – Pernahkah melintas di sepanjang jalur jalan sepanjang  arah Patung Kuda, Seipanas menuju Bengkong Harapan, Kecamatan Bengkong, Batam?

Di jalur jalan dua arah itu diketahui banyak bisa ditemukan lobang jalan. Mulai yang kecil di pinggir badan jalan hingga lobang besar dan dalam di tengah-tengah jalur jalan.

Banyaknya lobang jalan, yang juga bisa disebut-sebut jalan rusak itu cukup menarik perhatian dan keluhan warga.

Hal itu juga yang memantik perhatian warga masyarakat Batam yang kemudian ambil bagian dalam “Lomba Foto Jalan Rusak se-Kota Batam” yang diselenggarakan AlurNews, dan telah diumumkan pemenangnya pekan lalu.

Tami, warga Belian, Batam Kota dalam hasil jepretannya yang dikirimkan ke panitia menggambarkan sejumlah titik kerusakan jalan. Mulai titik di wilayah Bengkong Harapan 1, Bengkong Baru Bawah, hingga di wilayah Baloi Harapan 2—yang secara kewilayahan masuk Sei Panas, Batam Kota.

Lubang jalan di wilayah itu cukup membahayakan pengendara jika belum mengetahui medan, sehari-harinya.

Apalagi jika itu pada saat hujan dimana jalan tergenang air. Dengan genangan yang ada di jalan, maka lobang nyaris tak terlihat.

“Saat melakukan pemotretan, beberapa warga mengatakan, kerap terjadi ada pengendara terjerembab di lobang dan jatuh. Ada juga yang motornya masuk lobang dan ban bocor,” ungkap Tami, kepada AlurNews.com.

Hal itu juga ditambah dengan kerawanan pada malam hari dimana kondisi gelap. Bagi yang belum mengetahui medan, pengendara banyak yang kaget ketika di depannya tiba-tiba ada lobang jalan.