3 Korban KM Wicly Terdampar dan Selamat, Dievakuasi dari Pulau Berhala

Korban KM Wicly terus dilakukan. Tiga korban selamat dievakuasi. (alurnews.com/ist)

JAMBI, ALURNEWS.COM – Basarnas Jambi terus berusaha melakukan pencarian korban kecelakaan kapal. Basarnas berhasil mengevakuasi tiga orang korban lagi, di sekitar timur laut Pulau Berhala pada hari kedua pencairan korban Kapal Motor Wicly Jaya Sakti.

Kepala kantor Basarnas Jambi Ibnu Haris Alhusain menjelaskan, pihaknya berhasil melakukan evakuasi tambahan korban yang berhasil diselamatkan pada pukul 11.12 WIB.

“Untuk informasi sekarang, baru saja kita berhasil mengevakuasi tambahan sebanyak 3 korban dengan posisi berada di timur laut pulau berhala dengan jarak 13 NM,” kata Ibnu Haris Alhussain kepada RRI, Minggu (23/5/2021)

Sebelumnya, tim SAR abungan, Minggu (23/5) pukul 02.00 WIB, juga berhasil mengevakuasi seorang korban berjenis kelamin perempuan berusia 30 tahun di sekitar Sungai Sayang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk saat ini, Basarnas Jambi bekerjasama dengan para pihak masih terus melakukan upaya pencarian dan indetifikasi korban yang berhasil diselamatkan.

“Kami Evakuasi dulu, nanti tim DVI dari Kepolisian akan melakukan Identifikasi,” jelasnya seperti dikutip rri.co.id.

Alhussain menghimbau, kepada seluruh masyarakat dan pemilik kapal, operator kapal, untuk menyiapkan alat-alat keselamatan, perangkat alat komunikasi dan memperhatikan cuaca.

“Memperhatikan kondisi cuaca dari BMKG jangan memaksakan diri jika cuaca tidak memungkinkan,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui Kapal Motor Wicly Jaya Sakti  berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep pada pukul 05.30 WIB tgl 22 Mei 2021.

Namun di tengah perjalanan kapal di hantam gelombang hingga mengakibatkan Kapal pecah dan Tenggelam. Dikabarkan 8 orang hilang dan 18 orang lainnya dalam keadaan Selamat. (*)