Lagi, Tiga Korban KM Wicly Ditemukan, Masih 3 Penumpang Hilang

Basarnas Jambi. (ist)

JAMBI, ALURNEWS.COM – Lagi, Tim SAR Gabungan menemukan tiga korban meninggal dunia dalam tenggelamnya Kapal Wicly Jaya Sakti di perairan Nipah Panjang, Jambi, Minggu  (24/5/2021).

“Pada Pukul 11.12 Wib Tim SAR gabungan menemukan 3 korban dengan jarak berdekatan dlm keadaan meninggal dunia di 13 NM arah timur laut Kepulauan berhala,” kata Basarnas Jambi di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Senin (24/5/2021).

Selanjutnya, tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi Korban dengan menggunakan KN SAR 414. 

“Pada Pukul 16.15 Wib, 3 korban dengan jenis kelamin perempuan tersebut telah sampai di Posko Gabungan Nipah Panjang dan diserahkan langsung ke tim DVI,” ungkapnya.

Sementara itu, pada Pukul 16.00 Wib, 1 Korban ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan Atas nama Sapira Jenis kelamin P dengan umur 5 thn di perairan Air Hitam Sadu atau 13 NM ke arah Barat daya dari LKP. 

“Korban langsung dibawa oleh pihak keluarga ke Desa air hitam laut,” jelasnya.

Data sementara dari tenggelamnya kapal Wicly Jaya Sakti di Perairan Nipah Panjang antara lain korban selamat 18 Orang, korban meninggal 5 Orang, dan dalam Pencarian 3 orang. 

Sedangkan untuk unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR ini adalah

Basarnas Jambi,Polair polda Jambi, TNI AL, koramil nipah, UPP Jambi,BPBD,Puskesmas Nipah Panjang, dan Instansi Pemerintah Kab Tanjung Jabung Timur. (*)