Data Kasus Covid di Batam Melonjak: Tambah 182 Positif, Menembus 1.051 Kasus

Ilustrasi kasus covid di Batam.(ist)

BATAM, ALURNEWS.COM – Perkembangan covid-19 Kota Batam, 28 Mei 2021 yang dirilis pada Sabtu (29/5) cukup mengkhawatirkan. Terjadi lonjakan signifikan kasus yang perlu diwaspadai seluruh masyarakat Batam.

Dalam data yang dirilis Tim Guguas Tugas, terdapat penambahan 182 kasus positif dan 70 pasien  sembuh. Tingkat kesembuhan pasien disebutkan : 86,18%

Sedangkan tingkat kematian : 2,06 persen, dan kasus aktif : 11,76% (atau 1.051 kasus).

Menurut data yang ada, para pasien yang dinyatakan positif pada 28 Mei cukup tersebar relatif merata di Kecamatan Mainland di Batam.

Mulai dari Batam Kota, Sekupang, Lubukbaja, Batuaji, Bengkong dan lain-lainnya.

Sementara itu menurut pantauan Alurnews.com, posko-posko PPKM mikro didirikan di wilayah RW maupun RT. Termasuk yang ada di Batam Kota, posko-posko tampak didirikan dengan dilengkapi papan spanduk dan meja kursi petugas.

Posko ini dikoordinir oleh perangkat RT/RW setempat.

Sementara itu kerumunan di tempat-tempat pusat kegiatan ekonomi tetap berjalan seperti biasa. Aktivitas warga pun tak banyak berbeda dengan selama ini.

Yang berbeda, di antara tempat permainan gelper, ada yang kini sembunyi-sembunyi dengan mengurangi lampu penerangan di halaman atau bagian depan.

Bahkan tempat parkir pun tidak seperti biasa. Jika sebelumnya cukup berjubel di depan ruko, kini digeser dengan gelap-gelapan.

Menurut pantauan Alurnews.com, kegiatan gelper tetap ramai, termasuk diberlakukannya pengetatan beberapa hari lalu.(pwk)