Program TMMD Merajut Asa Warga 3 Desa di Kecamatan Sungai Laur

program TNI Manunggal Membangun Desa di Markas Komando Distrik Militer

Ketapang, AlurNews.com – Tidak terasa begitu cepat waktu berlalu purna tugas satgas TMMD Reg ke-112 Kodim 1203/Kerapang. Sudah 30 hari satgas TMMD berada di tiga desa Riam Bunut, Bengaras dan Harapan Baru kecamatan Sungai Laur, kabupaten Ketapang, provinsi Kalimantan Barat.

Kala waktu itu sejak dibuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada hari Rabu, tanggal 15, September, 2021 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1203/Ketapang Jalan Letjend S. Parman kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, kabupaten Ketapang provinsi Kalimantan Barat.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 TA. 2021 dengan mengusung tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “.
Sinergitas TNI bersama Pemerintah kemudian acara pembukaan yang dibuka langsung oleh orang nomor dua di kabupaten Ketapang, H. Farhan SE., Msi,selaku Wakil Bupati Ketapang.

Seperti yang disampaikan oleh orang nomor dua di Pemkab Ketapang tersebut bahwa, kegiatan TMMD Reguler ke-112 dari Tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021, mengarah pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar di tiga desa di kecamatan Sungai Laur.

Dirinya berharap satgas TMMD tetap harus semangat. Saat ini masih masa pandemi covid-19 semua tetap mendisiplinkan diri terhadap penerapan prokol kesehatan.

“Dalam satu bulan, TNI bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan sarana dan prasarana masyarakat desa serta berbagai macam penyuluhan,” pungkasnya waktu itu.

Dansatgas TMMD Reguler ke-112 yang juga Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC.,menjelaskan, seperti kegiatan sebelumnya, TMMD kali ini juga menyasar dua kegiatan. “Ada 6 sasaran fisik dan Sasaran non fisik berupa berbagai kegiatan penyuluhan”.