Polsek Nongsa Gelar Cipkon, Antisipasi Aksi Tindak Pidana di Kecamatan Nongsa

Polsek Nongsa Gelar Cipkon, dalam Rangka Antisipasi Aksi Tindak Pidana

BATAM, AlurNews.com – Dalam rangka mengantisipasi tindak pidana kriminal di Kecamatan Nongsa, jajaran Polsek Nongsa melaksanakan operasi cipta kondisi, Selasa (19/10/2021) malam.

Kegiatan operasi cipta kondisi, merupakan instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Walikota Batam yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi tindak pidana kriminal.

“Sasaran kegiatan cipta kondisi adalah tempat keramaian yang rawan terjadinya tindak pidana curas, curat, curanmor serta pembawa sajam, balap liar, premanisme serta dokumen kendaraan dua dan roda empat,” ungkap Kapolsek Nongsa AKP Yudi Arvian.

Selain itu, jajaran Polsek Nongsa juga ingin memastikan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan sehingga tidak ketentuan melanggar Surat Edaran Wali Kota Batam.

Dalam pelaksanaannya, tak lupa jajaran Polsek Nongsa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Pada masa pandemi seperti ini, disiplin protokol kesehatan adalah yang terpenting untuk dilakukan. Mari selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (T)