Ini Alasan Luhut Pandjaitan Dirikan SMA Unggul Del

Luhut Binsar Pandjaitan (KEMENKO MARVES)

JAKARTA, AlurNews.com – Sekolah Unggul Del masuk nomor 4 sekolah terbaik di Indonesia versi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) atau 2021. Sekolah tersebut merupakan binaan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebagai pendiri sekaligus pembina, Luhut mengungkapkan alasan di balik kelahiran SMA Unggul Del melalui media sosialnya. Luhut menuturkan, sekolah swasta tersebut berdiri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Del. Pendirian Yayasan Pendidikan Del, disebut Luhut, berlandaskan pada perhatiannya untuk perkembangan sains dan ilmu pengetahuan di Indonesia.

“Saya juga menceritakan latar belakang saya mendirikan yayasan pendidikan DEL @yayasandel 20 tahun yang lalu, saya juga menaruh perhatian besar pada perkembangan sains dan ilmu pengetahuan di Indonesia,” kata Luhut seperti dikutip dari akun Instagram-nya pada Sabtu (20/11/2021).

Dia mengungkapkan hal itu dalam momen bertukar pengalaman dan bercerita dengan 10 siswa SMA Taruna Nusantara di kantornya, Kamis (18/11/2021) lalu.

Di samping itu, Luhut juga menyebutkan salah satu sosok dalam kehidupannya. Sosok inilah disebut-sebut Luhut menjadi inspirasi di balik kelahiran organisasi pendidikan miliknya.

“Karena terinspirasi oleh Pak Benny Moerdani, senior sekaligus mentor saya di militer,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Luhut juga membeberkan prestasi dari pendirian SMA Unggul Del sejak tahun 2011 silam. Ia mengaku, sekolahnya sudah mampu mengungguli salah satu SMA unggulan di Indonesia, SMA Taruna Nusantara.