Turunkan Pemain Terbaiknya, BPC KKSS Sekupang Juara di Turnamen Billiard KKSS Batam

Asgar Ketua BPC KKSS Sekupang menerima piala dari H. Masrur Amin,SH.,MH Ketua BPD KKSS Kota Batam. (Ft. An)

BATAM, AlurNews.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukukan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Sekupang, Kota Batam akhirnya menjuarai turnamen Billiard BPD KKSS Kota Batam tahun 2021, setelah berhasil menundukkan PS Ewako dengan skor 2-1 pada partai final, Minggu (12/12/2021) malam.

Dengan hasil final tersebut, PS Ewako hanya berhasil berada pada posisi kedua. Sementara tim BPD KKSS Kota Batam hanya mampu keluar sebagai juara tiga setelah mengalahkan tim BPC Batu Aji dengan skor 2:1.

Turnamen BPD KKSS Kota Batam yang digelar di Billiard K2 Karaoke & Entertainment, Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Diikuti setidaknya ada 16 Tim.

Meski Tim BPD KKSS Kota Batam hanya tampil sebagai juara tiga, namun berdasarkan perhitungan poin tim BPD KKSS Kota Batam berhak atas piala bergilir dengan perolehan 9 poin. Sebab, BPC KKSS Sekupang dan PS Ewako hanya mampu mengumpulkan 8 poin. Dimana setiap satu kemenangan dihitung dengan satu poin.

“Sama-sama kita saksikan bersama, tim BPC Sekupang menjuarai turnemen Billiard BPD KKSS tahun 2021 ini setelah sukses mengungguli tim PS Ewako,” ungkap Ketua Pelaksana, Ilham Abduh di penutupan turnamen.

Dengan menjuarai turnamen billiard perdana ini, maka BPC KKSS Sekupang akan menjadi tuan rumah turnamen Billiard BPD KKSS Kota Batam untuk tahun 2022 mendatang.

Baca juga : Saksikan! Turnamen Billiard BPD KKSS Batam, 16 Tim Siap Bertanding

Ketua BPD KKSS Kota Batam, H.Masrur Amin, SH.,MH dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bertukus lumus menyelenggarakan turnamen Billiard BPD KKSS Kota Batam, terutama kepada panitia, pengurus BPD, atlet, BPC, Otonom, maupun pilar KKSS Kota Batam dan juga kepada DPW KKSS Kepri yang turun dengan tim terbaiknya.

“Terima kasih dan apresiasi saya kepada kita semua, dengan kekompakan dan persaudaraan kita sukses menggelar turnamen Billiard BPD KKSS Kota Batam yang pertama ini,” ungkap Masrur Amin.

“Tujuan utama dari turnamen ini adalah mempererat tali silaturahmi, dengan turnamen ini kita bertemu dan saling bersilaturahmi satu sama lain,” ungkapnya.

Meski sifatnya internal dan silaturahmi, namun turnamen ini tetap menjunjung tinggi sportivitas dan menggunakan aturan pertandingan billiard dengan standar international.

Tidak hanya itu, Masrur Amin juga memberikan apresiasi kepada para juara, khususnya juara 1 sampai juara 3 dengan piala tetap dan uang pembinaan.

Sebelumnya, turnamen Billiard BPD KKSS Kota Batam tahun 2021 digelar selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu, 11-12 Desember 2021 dengan diikuti oleh 16 tim dan terbagi dalam dua pool. Dimana pool A diisi oleh BPC KKSS Batam Kota, IKAMI Sulsel Cab.Batam, BPC KKSS Sagulung, BPC KKSS Sekupang, BPC KKSS Batu Aji, Luwu Raya, BPC KKSS Sei Beduk dan Billiard AlurNews Club.

Kemudian pool B diisi oleh BPW KKSS Kepri, BPC KKSS Lubuk Baja, BPD KKSS Kota Batam, BPC KKSS Nongsa, PS Ewako Vs BPC KKSS Batu Ampar, BPC KKSS Bengkong dan KKM Bone Kota Batam.

(Red)