Tim Turjawali Satlantas Polresta Gagalkan Aksi Balap Liar di Batam Centre, Puluhan Sepeda Motor Diamankan

Tim Turjawali Satlantas Polresta Barelang amankan Puluhan Sepeda Motor di Depan Kantor Walikota Batam. (Dok. Tim Sat Lantas Polresta Barelang)

BATAM, AlurNews.com – Sat Lantas Polresta Barelang berhasil gagalkan aksi balapan liar yang hendak dilakukan puluhan anak remaja di Jalan Engku Putri, tepatnya di depan kantor Walikota Batam.

Dari puluhan anak remaja itu, Sat Lantas Polresta Barelang mengamankan puluhan sepeda motor.

Baca juga: Gerak Cepat! Satlantas Polresta Barelang Tindak Sopir Mobil Truk Bermuatan Berlebihan

Gagalnya aski balap liar tersebut, saat personel Sat Lantas Polresta Barelang menggelar patroli rutin diseputaran Batam Centre, Batam Kota, Batam, Sabtu, 15/1/22 malam.

Dalam penindakan terhadap puluhan remaja yang hendak balapan liar tersebut, tampak langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah didampingi oleh Ipda Yudhi Patra, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang.

Kepada AlurNews.com, Ipda Yudhi Patra, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang mengatakan, dalam penindakan tersebut. Diamankan puluhan sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk melakukan aski balap liar.

“Ada puluhan sepeda motor kita amankan dalam penindakan ini,” kata Ipda Yudhi.

Selain mengamankan puluhan sepeda motor, pihaknya juga melakukan penindakan terhadap puluhan remaja pemilik kendaraan.

“Kita berikan penindakan tilang. Dan kendaraannya kita amankan ke Mapolresta Barelang,” ungkapnya.

Sementara, puluhan anak remaja tersebut diminta meninggalkan lokasi dan pulang kerumah masing-masing. “Kita himbau untuk segera pulang dengan tertib,” jelas Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang.

Lebih lanjut, kata Ipda Yudhi, pihaknya akan rutin menggelar patroli diberbagai titik di Kota Batam yang dinilai rawan akan aksi balapan liar.

“Kita akan patroli rutin. Sehingga, pengguna jalan lainnya lebih merasa aman. Dan patroli ini untuk menghindari terjadinya aksi kejahatan seperti begal,” tegasnya.

“Kita himbau, kepada masyarakat Batam. Apabila melihat adanya aksi balapan liar. Segera hubungi Turjawali Satlantas Polresta Barelang,” himbaunya.

(Red)