Mencari Lokan di Sungai, Sabri Hilang Dimakan Buaya

Buaya. (Foto: Istimewa)

AlurNews.com – Nasib nahas dialami Sabri (50), warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu yang hilang usai dimakan buaya saat menyelam mencari lokan di aliran Sungai Selagan.

Kepala Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Masrud mengatakan, kejadian yang menimpa Sabri terjadi pada Senin (21/2/2022) sekira pukul 14.01 WIB.

”Saat itu korban ingin menyelam mencari lokan di aliran sungai Selagan, daerah Nago, Desa Tanah Rekah. Hingga saat ini korban belum ditemukan,” ujarnya.

Kepala Seksi Wilayah II BKSDA Bengkulu, Said Jauhari, korban diduga masih di dalam mulut buaya. Saat ini tim melakukan upaya pencarian dan penyelamatan dengan berkoordinasi pihak-pihak terkait.

”Sekarang korban belum ditemukan, diduga masih berada di mulut buaya,” jelas Said.

Ditambahkan, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, Mega Maysilva mengatakan, tim Rescuer Pos SAR Mukomuko sudah berada di lokasi untuk mencari korban di sekitar aliran sungai Selagan.

”Tim sudah di lokasi untuk mencari korban yang diduga di makan buaya,” sampai Mega, saat dikonfirmasi.

Hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan tim gabungan. Diduga korban masih di bawa buaya di sekitar aliran sungai Selagan desa setempat. (lip)