Wow, Mobil Mewah Terjaring Operasi Gabungan Satlantas Polresta Barelang

foto : ist

AlurNews.com, Batam – Menciptakan kondusifitas dan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polresta Barelang, Satlantas Polresta Barelang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat terhadap sejumlah kendaraan, di depan Edukit Batam Center, Selasa (1/3/2022).

Dalam operasi ini, Satlantas Polresta Barelang bekerjasama dengan Dispenda Provinsi Kepulauan Riau melakukan pemeriksaan surat kendaraan bermotor dan pajak tahunan.

Tak tanggung-tanggung, puluhan kendaraan tanpa memiliki SIM, pajak mati bahkan tanpa dilengkapi STNK terjaring dalam operasi gabungan ini.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah mengatakan, giat pemeriksaan surat-surat dan pajak tahunan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondusifitas dan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polresta Barelang.

“Dengan kegiatan ini tentu memberikan efek jera kepada masyarakat agar selalu melengkapi administrasi dan kelengkapan kendaraan,” ujar Kompol Ricky Firmansyah, Selasa (1/3/2022).

Selain itu, kata Ricky, tujuan operasi ini adalah untuk membangunkan kembali kesadaran serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas yang baik sesuai aturan dan pembayaraan pajak kendaraan.

Diwaktu yang sama Kanit Turjawali Ipda Yudhi Patra menjelaskan, hasil operasi gabungan bahwa masih banyak ditemukan kendaraan yang terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Pengendara motor roda 2 dan roda 4 dengan kesalahaan tidak memiliki SIM A sebanyak 14 unit, SIM B1 sebanyak 1 unit, SIM B Umum sebanyak 2 unit. Kemudian, tidak memiliki STNK sebanyak 8 unit, roda 4 yang di tahan sebanyak 5 unit, roda 2 sebanyak 3 unit dan pelanggaran denda pajak sebanyak 5 unit kendaraan,” tutur Ipda Yudhi Patra.

Disela-sela kegiatan ini, Ipda Yudhi Patra juga berpesan kepada pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Kita berharap dengan adanya operasi gabungan ini masyarakat lebih patuh terhadap tata tertib berlalu lintas sehingga menciptakan kondusifitas dan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polresta Barelang,” tutupnya. (T)