Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers Kunjungi Kantor Redaksi AlurNews

Tim Dewan Pers yang diwakili Anggota Dewan Pers selaku Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan & Pengembangan Profesi Pers Dewan Pers, Jamalul Insan melakukan verifikasi faktual di Kantor Media AlurNews.com, Jumat (25/3/2022). (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Tim Dewan Pers kunjungi Kantor redaksi media AlurNews.com di Kompleks Ruko Mega Legenda 2, Batam Center, Jumat (25/3/2022).

Tim Dewan Pers yang hadir adalah Anggota Dewan Pers selaku Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan & Pengembangan Profesi Pers Dewan Pers, Jamalul Insan didampingi Irwan dari Sekretariat Dewan Pers.

Kunjungan Tim Dewan Pers tersebut disambut langsung oleh CEO AlurNews.com Harianto dan Pemred AlurNews.com Hadli.

Anggota Dewan Pers selaku Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan & Pengembangan Profesi Pers Dewan Pers, Jamalul Insan mengatakan, verifikasi faktual ini dilakukan untuk memeriksa dan mencocokkan data yang disampaikan sebelumnya dalam verifikasi administrasi yang disampaikan perusahaan media ke Dewan Pers.

“Hari ini kami melakukan verifikasi faktual, namun ini bukan merupakan hasil,” ujarnya.

Sementara itu, Pemred AlurNews.com Hadli mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Tim Dewan Pers dalam melakukan verifikasi faktual di perusahaan media AlurNews.com.

Ia berharap melalui verifikasi faktual ini, selain untuk mendapatkan predikat ‘media terverifikasi’ juga mendapat edukasi dari Dewan Pers terkait tata kelola administrasi sebuah perusahaan media.

“AlurNews.com sebagai salah satu perusahaan media di Kepri sangat penting untuk mendapatkan predikat ‘media terverifikasi faktual’ sebagai bukti sebuah perusahaan media untuk menjaga kepercayaan publik atas berita-berita yang dihasilkan selama ini,” ujarnya. (Sarma Haratua Siregar)