Ketua Dewan Racana Putra-Putri Ibnu Sina Secara Resmi Dilantik

foto : ist

AlurNews.com, Batam – Sejumlah pengurus Dewan Racana serta anggota Racana Stai Ibnu Sina Batam Sultan Mahmud Riayat Syah dan Raja Aiyah Sulaiman Gudep 06.099-06.100 masa bakti 2022-2023 secara resmi dilantik di Aula Ibnu Sina, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kamabigus Dr H Muhammad Juni Beddu, Lc.MA, Ka, Gudep Miswanto, M.PD, Kwarcab Kota Batam, Kwarran Lubuk Baja, Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting lubuk baja dan seluruh Saka yang ada di Kota Batam.

Kemudian, para Pemimpin Komisariat Cipayung, HMI,PMII dan IMM, Dewan Mahasiswa Stai Ibnu Sina, Dewan Mahasiswa Universitas Ibnu Sina, Himpunan Mahasiswa, Hima Hesy, HMJ PAI, Hmj Piaud, Hima Akutansi, Hima ekonomi, Hima k3S, Himatri, HMTI Universitas Ibnu Sina Batam dan Paguyuban Belia Perpat Provinsi Kepri serta IKAMI Sulsel cabang Batam.

Diketahui, dalam pelantikan itu, Wahyu Maulana secara resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Racana putra dan Putri Jumriani terpilih sebagai Ketua Dewan Racana putri yang dilantik secara langsung oleh Kamabigus Dr. H. Muhammad juni beddu,Lc.,MA diwakilkan Kagudep Racana Stai Ibnu Sina Miswanto,mpd.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Racana putra Wahyu Maulana mengatakan, bahwa ia mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam di dalam organisasi.

“Saya mengajak kaka semua untuk bekerjasama bahu membahu menjalankan organisasi Racana yang sama-sama kita cintai ini dengan penuh rasa komitmen, konsisten dan konsekuen,” ungkap Wahyu Maulana.

Wahyu menjelaskan, Racana merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang kepramukaan,l yang memiliki struktur pembinaan sampai tingkat nasional.

“Tujuan mulia pendidikan kepramukaan untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti,” tuturnya.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Ketua Dewan Racana putri, Putri Jumriani menyampaikan bahwa pelantikan ini sebagai upaya untuk menggairahkan kembali kegiatan kepramukaan di Racana Stai Ibnu Sina Batam.

“Saya berharap, pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi dan mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di Racana Stai Ibnu Sina Batam,” terang Jumriani
 
Menurut Jumriani, melalui dedikasi dan perjuangan kakak mahasiswa tentu segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik.

“Gerakan pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur sehingga pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud,” pungkasnya. (ATok)