Peresmian Rumah Tahfidz dan Hadiri Harlah ke 2 Tahun GSTM, Paisal: Lahirkan Generasi Penerus Bangsa Berakhlak Mulia

Foto : ist

AlurNews.com DumaI – Di hari kesepuluh bulan Ramadhan yang penuh berkah, Wali Kota Dumai, Paisal menghadiri acara harlah yang ke-2 Tahun Gerakan Sedekah Tanpa Mikir (GSTM) sekaligus peresmian Yayasan Rumah Tahfidz Nurul Ihsan.

Acara akbar tersebut  dilaksanakan di Masjid Nurul Ihsan, Jalan Pembangunan, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Dumai Sembilan, Rabu (13/4/2022).

Sebagai bentuk rasa syukur dalam peringatan harlahnya yang ke 2 seiring dengan peremian Yayasan Tahfidz Nurul Ihsan, acara diwarnai dengan kegiatan Penyerahan Santunan Akbar Peduli Anak Yatim sebanyak 100 orang anak yatim yang dipandu oleh Ketua GTSM Ahmad Muzaini.

Sedangkan untuk peresmian Yayasan Tahfidz Nurul Ihsan ditandai dengan penyerahan Al Quran dari Wali Kota Dumai kepada Santri dan Santriwati Rumah Tahfidz Nurul Ihsan sebanyak 69 orang anak.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai Paisal mengapresiasi program positif yang dilakukan oleh Ketua GSTM, Ahmad Muzaini dan jajaran yang terus komitmen dan istiqomah dalam menyantuni anak yatim.

“Atas nama Pemerintah Kota Dumai, saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih. Berkat perjuangan dan jerih payah Ustadz Ahmad Muzaini beserta para anggotanya yang luar biasa, anak-anak yatim di Kota Dumai khususnya di Kecamatan Sungai Sembilan dapat merasakan perhatian dan kebahagiaan yang sama dengan anak-anak lainnya,” tuturnya.

Terkait peresmian Yayasan Tahfidz  Nurul Ihsan, Wali Kota Dumai secara langsung menyerahkan bantuan untuk pembangunan Rumah Tahfidz senilai 10 juta rupiah.

“Sesuai dengan harapan Ketua Yayasan Rumah Tahfidz, saya serahkan uang untuk pembangunan seperti penambahan kanopi dan lain-lain,” sebut orang nomor 1 di Dumai.

Ia pun memohon doa dan dukungannya dari Bapak, Ibu, dan anak-anak jamaah sekalian agar  yayasan tahfidz ini bisa memberikan manfaat yang besar dalam melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan membumikan Al Quran di Kota Dumai.

“InsyaAllah, jika anak-anak kita diperkokoh agamanya sejak dini dan semangat dalam membumikan Al Quran, saya optimis Kota Dumai yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur akan terwujud,” pungkasnya.

Turut hadir anggota DPRD Kota Dumai, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai Fahmi Rizal, Kepala Satpol PP Kota Dumai Yuda Pratama Putra,   wakil Camat Sungai Sembilan , serta Lurah Lubuk Gaung.

editor : hasan siregar