Arus Penumpang di Hang Nadim Meningkat, Sopir Taksi Bandara Panen Rezeki

Meningkatnya penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam membawa berkah tersendiri bagi para sopir taksi bandara, Jumat (6/5/2022). (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Arus penumpang di Bandara Hang Nadim yang meningkat drastis sejak aturan mudik dilonggarkan pemerintah membawa keuntungan bagi penyedia jasa transportasi di kawasan bandara.

Salah satunya dirasakan oleh Dirman (50), salah satu sopir taksi khusus Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Sehari kini paling sedikit saya bisa tiga kali trip bawa penumpang dari bandara terutama dari bagian kedatangan,” ujarnya saat ditemui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (6/5/2022) siang.

Pernyataannya tersebut diakuinya sangat berbanding terbalik dengan kondisi di tahun 2021 lalu.

Dirman menceritakan, sejak pertengahan tahun 2019 lalu, dia dan beberapa rekan sesama sopir taksi bahkan harus berebut antrean untuk mengantar penumpang.

“Pahitlah kalau diingat Lebaran tahun-tahun kemarin. Dapat satu kali trip saja udah bersyukur kali. Sampai kadang kami rebutan antrean,” paparnya.

Pelonggaran mudik di Idul Fitri kali ini, juga diakuinya membawa rezeki yang bahkan telah diterimanya sejak H-2 Idul Fitri.

Dalam sehari bahkan Dirman dapat mengantongi keuntungan bersih hingga Rp500 ribu, dengan rute terjauh dari Bandara Internasional Hang Nadim menuju Pelabuhan Domestik Sekupang.

“Bahkan kemarin habis Sholat Eid, saya langsung ke bandara untuk kerja antar penumpang. Lagi lumayan mas rezekinya, jangan disia-siakan,” jelasnya sambil tertawa. (Sirait)