‘Mesranya’ Rudi-Ma’aruf saat Hadiri Pelantikan Rizki Faisal

Ketua Nasdem Kepri Senyum sumringah Muhammad Rudi dan Ketua Golkar Kepri Ahmad Maulana bersama mantan Kapolda Kepri Irjen Sambudi Gusdian saat menghadiri pelantikan Wakil Ketua DPRD Kepri Rizki Faisal di Tanjungpinang, Kamis (12/5/2022). (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Dua ketua partai politik (parpol) di Kepri, Muhammad Rudi dan Maruf Maulana terlihat ‘mesra’ saat menghadiri pelantikan Wakil Ketua I DPRD Kepri, Rizki Faisal di Tanjungpinang, Kamis (12/5/2022).

Ketua Partai Nasdem Kepri Muhammad Rudi dan Ketua Partai Golkar Kepri Ahmad Maruf Maulana tampak berjabat tangan dan senyum sumringah saat bertemu di Pelantar I Tanjungpinang ketika menunggu kapal untuk pulang ke Batam. Bersama keduanya, tampak mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Sambudi Gusdian.

Bahkan Rudi yang merupakan Wali Kota Batam dan juga Kepala BP Batam tampak merangkul pundak Maruf Maulana. Senyum dari keduanya seakan membantah isu-isu negatif yang sering muncul di berbagai media sosial. Terlebih banyak narasi yang menyatakan buruknya hubungan keduanya paska Pilgub Kepri 2020 lalu.

Ketua Nasdem Kepri Muhammad Rudi dan Ketua Golkar Kepri Ahmad Maruf Maulana bersama mantan Kapolda Kepri Ijen Sambudi Gusdian.

Mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian yang juga ikut berfoto, seakan memberikan sinyal bahwa tidak ada perselisihan antara Rudi dan Maruf Maulana.

Bahkan, Sam Budigusdian merangkul kedua tangan dua tokoh partai Kepri itu yang seakan keduanya kini telah bersatu kembali.

Sebelumnya, kedua tokoh parpol ini menghadiri pelantikan Rizki Faisal sebagai Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Penggantian antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri di Gedung DPRD Kepri, Tanjungpinang, Kamis (12/5/2022).

Pengucapan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau. Pria yang merupakan Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri menggantikan Dewi Kumalasari Ansar.

Penetapan PAW Wakil Ketua DPRD Kepri ini berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian.

Momen pelantikan Rizki Faisal banyak hal menarik. Pelantikannya dihadiri berbagai tokoh politik nasional yang juga anggota DPR RI Adian Napitupulu dan Mantan Kapolda Kepri Sam Budigusdian. (Sirait)