Lantik Pj Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar, Gubri Minta Fokus Layani Masyarakat

Gubernur Riau Syamsuar melantik Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, Senin (23/5/2022). (Foto: alurnews.com)

AlurNews.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Muflihun menjadi penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar.

Penunjukan dua orang Plt pejabat di lingkungan Pemprov Riau berdasarkan SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar.

“Jadi saya telah menunjuk pelaksana tugas Sekwan dan Kepala Dinas Pendidikan, sehingga bisa fokus terhadap tugasnya, baik sebagai Pj Bupati Kampar maupun Pj Wali Kota Pekanbaru. Terhitung hari ini,” ujarnya, usai pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (23/5/22).

Syamsuar mengungkapkan, sesuai dengan kedudukan tugas pokok dan fungsi serta wewenang yang menjadi pokok perhatian Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, maka dibutuhkan kerja sama dan keseriusan serta kerja keras dalam melaksanakan tugas yang cukup berat saat ini.

Oleh karena itu sebutnya, para Pj tetap harus fokus kepada tugasnya sebagai penjabat Wali Kota Pekanbaru dan penjabat Bupati Kampar.

“Oleh karena itu Plt pada Sekwan DPRD Riau dan juga tugas Kadisdik telah ditunjuk Pltnya agar Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar bisa lebih fokus,” ujarnya.

Di samping itu, orang nomor satu di Riau ini mengharapkan kepada Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar untuk dapat melaksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda di daerah masing-masing dalam menjalankan tugasnya.

“Serta jalin hubungan kerjasama dengan para ulama, tokoh masyarakat, datuk-datuk, ninik mamak, para pemuda dan tokoh-tokoh wanita serta semua pihak yang tak dapat saya sebutkan satu persatu,” tutupnya. (Golan)