Opl, Disebut Kerabat Wakil Gubernur Kepri Diduga “Raja” PL di Pemko Batam

Opl diduga kerabat Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menguasai proyek penunjukan langsung (PL) di Pemko Batam. (Foto: Capture facebook/istimewa)

AlurNews.com – Beredar kabar seorang inisial Opl diduga kerabat Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menguasai proyek penunjukan langsung (PL) di Pemko Batam.

Kabar itu juga berkali-kali diungkapkan oleh seorang pemilik akun Facebook Yusril Koto yang menegaskan, bahwa Opl kerabat Wakil Gubernur Kepri itu menguasai proyek PL di berbagai dinas di Pemko Batam.

“Opl Raja PL di Pemko Batam,” kata Yusril Koto.

Dalam postingan Yusril Koto menyebut, Opl selain disebut Raja PL di Pemko Batam, juga diduga menjadi calo lahan di BP Batam.

Opl bersama rekannya juga diduga kuat sering berkomunikasi dengan Direktur Lahan BP Batam. Hal itu terungkap dengan screenshot pesan whatsapp yang dianggap Yusril Koto.

“Opl selain disebut Raja PL Pemko Batam, diduga juga terkait makelar lahan di BP Batam,” ungkap Yusril Koto.

Narasumber lain AlurNews.com juga menyebutkan, Opl yang disebut-sebut Raja PL. Setelah mendapatkan PL yang dikehendakinya. Opl kemudian menjual PL tersebut ke beberapa rekannya yang merupakan seorang kontraktor maupun konsultan.

“Bukan dia yang mengerjakan. Tapi dia bagi ke teman-temannya yang kontraktor dan konsultan perencana,” kata narasumber AlurNews.com yang enggan namanya dipublikasikan.

Biasanya, Opl merajai proyek PL yang nilainya anggaran di bawah Rp200 juta. Opl diduga bisa mendapatkan proyek PL hingga puluhan PL.

Terkait berita ini, AlurNews.com masih berusaha mengkonfirmasi pihak Opl maupun Pemko Batam terkait istilah Raja PL Pemko Batam yang tertuju kepada kerabat Wakil Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri. (ib)