Bernama Ayla, Mayat Bayi Perempuan di Bengkong Diduga Gagal Jantung

Tim Inafis Satreskrim Polresta Barelang mengevakuasi mayat bayi perempuan yang ditemukan warga di pangkalan ojek dekat Masjid Darut Taqwa Bengkong PLTD, Batam, Jumat (3/6/2022). (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di pangkalan ojek Masjid Darut Taqwa, Bengkong PLTD, diketahui bernama Ayla.

Hal ini berdasarkan surat wasiat yang ditemukan di dekat jenazah bayi tersebut.

Tidak hanya memberikan keterangan nama korban, penulis yang merupakan orangtua korban juga meminta agar pengurus masjid dapat memakamkan jenazah dengan layak.

Baca juga: Dibuang di Pangkalan Ojek, Temuan Mayat Bayi Hebohkan Warga Bengkong PLTD 

“Tidak hanya jenazah korban, namun juga ditemukan surat dengan tulisan tangan di sana. Semacam wasiat, dan meminta agar korban dimakamkan secara layak,” ungkap Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal, Jumat (3/6/2022).

Tidak hanya itu, penulis surat juga menjelaskan penyebab kematian korban yang diduga akibat gagal jantung.

Pada surat itu, orangtua korban menerangkan telah melakukan berbagai macam cara untuk memberikan pemakaman layak bagi buah hatinya.

Namun rencana tersebut terhalang oleh perekonomian kedua orangtua korban saat ini.

“Ada penjelasan bahwa mereka telah melakukan berbagai usaha, namun karena sudah tidak bekerja lagi akhirnya mereka mengambil cara seperti ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, warga Bengkong PLTD dihebohkan dengan penemuan mayat bayi sudah tidak bernyawa diletakkan di tempat duduk pangkalan ojek, dekat Masjid Darut Taqwa, Kota Batam, Jumat (3/6/2022) pagi.

Bayi ini ditemukan pertama kali oleh tukang ojek yang mangkal di lokasi tersebut sekitar pukul 05.30 WIB.

Kemudian temuan tersebut dilaporkan ke pengurus masjid, dan dilanjutkan ke perangkat RT. Perangkat RT pun langsung melaporkan ke Polsek Bengkong. (Sirait)