Antisipasi Kemacetan, Polres Bintan Rutin Lakukan Police Hazard

police hazard polres bintan
Polres Bintan lakukan Police Hazard untuk mengatur lalu lintas sehingga menekan angka kecelakaan. Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Polres Bintan rutin melakukan Police Hazard (PH). Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi kemacetan, sehingga lalu lintas lancar. Police Hazard dilakukan pagi hari atau di saat waktu pengguna jalan sedang ramai.

‚ÄúPengaturan di pagi hari kami sebut dengan Police Hazard (PH) pada pagi untuk mewujudkan ketertiban penguna jalan dan penguna kendaraan di jalan raya. Pengaturan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi, Senin (8/7/2024).

Ia mengatakan kegiatan keberadaan polisi yang selalu berada di jalan di saat suasana sedang ramai akan membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

Baca Juga: Polres Bintan Berkomitmen Berantas Judi, 4 Pemain Ditangkap

Saat melaksanakan PH pagi, personel selalu memberikan imbauan bagi pengguna jalan raya terutama kepada pengendara kendaraan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Bahkan kami tidak segan-segan memberikan teguran baik lisan maupun dengan melakukan tilang jika pengendara tersebut melanggar aturan lalu lintas,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan demikian maka angka kecelakaan fatalitas di jalan raya dapat ditekan.

“Selalu ikuti dan patuhi peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan kita bersama,” imbaunya. (red)