Harbour Front Singapura Dibuka, Jefridin: Semoga Gairahkan Kembali Pariwisata Batam

Sekda Kota Batam Jefridin sambut turis asing dari Harbour Front Singapura di Pelabuhan Feri Internasional Batam Center, Rabu (15/6/2022). (Foto: pemko Batam)

AlurNews.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam antusias menyambut kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) yang berlayar dari Pelabuhan Harbour Front Singapura dan turun di Pelabuhan Batam Center, Rabu (15/6/2022).

Penyambutan ini sebagai tanda suka cita atas dibukanya kembali Pelabuhan Harbour Front Singapura setelah dua tahun lebih ditutup akibat pandemi Covid-19. Alunan musik dari grup band Batam, Malaykustik, turut mengiringi penyambutan wisman tersebut.

Anderson John, Aron, dan Catty, tiga pelancong dari Australia yang turun dari kapal feri tersebut, dikalungkan bunga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin.

John sapaanya mengaku terkejut atas penyambutan yang diberikan kepadanya saat menginjakkan kaki pertama kali di Batam. Ia mengatakan, akan berlibur selama satu hari di Kota Batam.

“Terima kasih, ini adalah kejutan bagi kami,” katanya.

Sekda Kota Batam, Jefridin menyambut baik atas kegiatan penyambutan wisman ke Kota Batam. Sebelumnya kegiatan serupa biasanya dilaksanakan pada awal tahun tepatnya setiap tanggal 1 Januari.

“Susah diungkapkan, turis sudah masuk lagi ke Batam. Dua tahun kita impikan, biasanya awal tahun,” katanya.

Ia berharap, masuknya kembali wisman ke Batam dapat menggairahkan kembali pariwisata di Kota Batam serta meningkatkan ekonomi. Jefridin mengingatkan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 masih ada, meskipun di luar ruangan boleh lepas masker namun di dalam ruangan masih dianjurkan pakai masker,” ucapnya. (ib)