Hadiri Silaturrahmi KIB di Batam, Airlangga Hartarto: Diantara Kita Tak Ada Rencana dan Visi Berbeda

BATAM, AlurNews.com – Silaturrahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Provinsi Kepulauan Riau berlangsung di Kota Batam, pada Jumat (24/6/2022) malam.

Acara tersebut bertempat di Ballroom Golden Prawn Resto, Bengkong, Batam, Kepri.

Tampak hadir beberapa dedengkot partai koalisi. Diantaranya Ketum Golkar, Airlangga Hartarto; Waketum PAN, Yandri Susanto; Gubernur Kepri, Ansar Ahmad; Anggota DPR RI, Cen Sui Lan, Anggota DPRD Kepri, Irwansyah, Ketua DPD Golkar Kepri, Ahmad Ma’ruf Maulana; dan juga para petinggi partai di KIB lainnya.

Dalam sambutannya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Kepri sangat istimewa baginya. Mulai dari sejak penanganan Covid-19 hingga saat ini.

“Ini adalah silaturrahmi setelah Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Beberapa waktu yang lalu saya bersama Ketum PPP mengkristalisasi KIB bersama juga Ketum PAN Pak Zulkifli Hasan. Mulai dari penanganan Covid, hati saya ada di Kepri, maka dari itu silaturrahim lanjutan KIB kami adakan di Kepri,” ujarnya.

Soal kekuatan koalisi dari ketiga partai itu, ia menyebut tak perlu diragukan. Terbukti juga dengan itu Ansar Ahmad duduk di kursi Gubernur Kepri.

“Jika kuning (Golkar), biru (PAN) dan hijau (PPP) bersatu, terbukti dengan Pak Ansar jadi gubernur. Untuk 2024 dengan pengalaman ini, ada yang bisa berani melawan kita di Kepri?,” kata Airlangga.

Disampaikan kepada seluruh pengurus partai, jika tantangan ke depan dari KIB adalah mengonsolidasikan ditingkat provinsi dan juga kabupaten/kota. Agar rencana yang dirancang dapat tercapai.