Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya Dimakamkan di Bogor

Personel Satbrimob Polda Kepri Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya dimakamkan di Bogor. (Foto: Bidhumas Polda Kepri)

AlurNews.co – Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, personel Satbrimob Polda Kepri yang bertugas di Sulawesi Tengah dalam rangka Operasi Madago Raya 2022 gugur dalam bertugas.

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Rendra Salipu mengatakan, Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya itu makamkan di kampung halamannya.

“Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga di Jonggol Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” ujar Rendra saat dihubungi Senin (27/6).

Rendra menyebutkan sebelum jenazah dibawa ke ke kabupaten Bogor terlebih dahulu disemayamkan di Makosat Brimob Polda Sulteng.

Lanjutnya upacara pelepasan di Makosat Brimob Polda Sulawesi Tengah dilaksanakan tadi pagi sekitar pukul 05.00 WITA.

“Setelah dilakukan pelepasan di Makosat Brimob Polda Sulawesi Tengah, almarhum berangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta melalui Bandara Mutiara Palu sekitar pukul 07.00 WITA,” bebernya.

Rendra menambah setibanya di rumah duka di kabupaten Bogor, almarhum akan dikebumikan pada hari ini juga.

“Rencana keluarga, almarhum akan dimakamkan hari ini,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan kejadian meninggalnya Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya saat melakukan patroli rutin bersama timnya dan hendak menyeberangi sungai Desa Salubanga Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong dan hanyut terseret arus yang deras pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 15.00 WITA.

Anggota yang pertama kali menyeberang sempat menarik ransel Dantim, namun karena arus terlalu deras maka Dantim terbawa arus, lalu 3 orang personil selanjutnya melaksanakan penyisiran sejauh 200 meter namun tidak menemukan keberadaan Bripka Anumerta Janwar.

Setelah berkoordinasi dengan Pos Seket Salubanga dan melakukan pencarian dua hari akhirnya almarhum ditemukan sejauh 5,5 meter lokasi hanyut dan ditemukan dalam keadaan terapung. (Bob)