Ketua AJI Batam dan Wadansat Brimob Juara Lomba Menembak Polda Kepri

Anggota TNI-Polri dan awak media ikuti kejuaraan menembak Polda Kepri sambut Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolda Kepri, Selasa (28/6/2022). (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Menyambut hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022, Polda Kepri menggelar kejuaraan menembak antara jajaran TNI-Polri dan awak media yang ada di Kota Batam.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto menyampaikan terima kasih kepada pihak yang turut berpartisipasi dalam kejuaran menembak ini. Dijelaskannya, kejuaraan menembak dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 ini diadakan untuk menjalin tapi silaturahmi antara TNI-Polri dan awak media.

“Saya ucapkan terima kasih kepada setiap peserta yang terlibat. Pesan saya semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan mempererat hubungan antara TNI-Polri serta awak media dapat terus berjalan dengan baik,” kata (28/6).

Ada sekitar 20 wartawan yang mengikuti perlombaan ini dari berbagai media, baik dari media lokal maupun nasional. Untuk tingkat pimpinan redaksi dan awak media, wartawan Batam Pos yang juga Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Batam Fiska Juanda. Sedangkan juara 2 disabet oleh jurnalis TV ONE Alboim dan juara 3 dimenangi oleh jurnalis Gatra, Panca Nugraha.

Sedangkan hasil kejuaraan menembak kelas TNI-Polri, Wadansat Brimob Polda Kepri AKBP Ahmad Nurman Ismail berhasil menduduki juara 1, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho mendapati juara 2 dan Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni Setyo Utomo mendapati juara 3.

Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Polda Kepri.

“Kegiatan Ini sangat bagus untuk meningkatkan Silaturahmi antara TNI-Polri dengan awak media, asosiasi media maupun teman-teman wartawan pada umumnya, sebuah hal yang sangat positif untuk meningkatkan kerja sama kedepan,” ujarnya.

Tambahnya hubungan media di Kepri dan instansi terkait lainnya di Kepri atau terkait keterbukaan Informasi di wilayah Kepri, Provinsi Kepri ini merupakan terbaik pertama se-Indonesia dalam hal keterbukaan Informasi.

“Dan itu adalah penilaian dari Dewan Pers,” ujar Candra. (Bob)