Prakiraan Cuaca di Batam sekitarnya saat Salat Idul Adha

BMKG Hang Nadim Batam prediksi cuaca Kota Batam berawan dan berpotensi hujan ringan. (Foto: Istimewa)

AlurNews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kelas I Hang Nadim Batam memperkirakan kondisi cuaca di wilayah Kepri dan sekitarnya diperkirakan berawan dan berpotensi hujan saat hari raya Idul Adha pada Minggu (10/7).

Forecaster On Duty BMKG Hang Nadim, Addini mengatakan bahwa secara umum, kondisi cuaca esok hari di wilayah Kepri diperkirakan berawan dan terdapat potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang dan dini hari.

“Kelembaban udara lapisan atas yang cukup basah mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan,” ujarnya.

Addini menyebutkan, BMKG Hang Nadim juga mengeluarkan peringatan dini gelombang laut tinggi di perairan Kepri.

“Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2,0 meter di wilayah Perairan Natuna,” ujarnya.

Addini menambahkan untuk kecepatan angin di wilayah Kepri diperkirakan mulai dari 5 kilometer per jam hingga 30 kilometer per jam.

“Arah angin bertiup ke arah selatan untuk Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Untuk Karimun, Lingga, Anambas, dan Natuna bertiup ke arah Barat,” ujarnya

Sedangkan untuk suhu udara di sejumlah wilayah Kepri diperkirakan mulai dari 24 derajat celcius hingga 32 derajat celcius, daerah paling panas diperkirakan di kabupaten Anambas yang mencapai 33 derajat celcius.

“Kelembaban udara mulai dari 65 persen hingga 95 persen untuk wilayah Kepri pada umumnya,”tutupnya. (Bob)