Kapolri Pastikan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Kapolri Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (2/10/2022).

AlurNews.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan akan mengusut tuntas, tragedi di Stadion Kanjuruhan. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. 

Kepada jajaranya, Listyo menyampaikan untuk mengusut tuntas, mulai dari proses penyelenggaraan, pengamanan. “Semuanya harus diinvestigasi,” kata dia saat melakukan pengecekan ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (2/10/2022). 

Baca juga : Fakta Mencengangkan Tragedi Kanjuruhan

Agar investigas ini berjalan cepat, Listyo mengerahkan tim dari Mabes Polri, mulai dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokes, Inafis, dan Puslabfor. 

“Kami melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan,” ucap Listyo. 

Sampai saat ini, Listyo jumlah korban yang meninggal sebanyak 125 orang. Hal ini berdasarkan koordinasi dari Dinas Kesehatan yang ada di Malang. 

“Kemarin ada menyebutkan 129 orang. Setelah kami lakukan verifikasi ke Dinkes, jumlahnya 125. Penambahan ini karena ada yang tercatat ganda,” ucapnya. 

Baca juga : Mabes Polri Kirim Tim DVI ke Kanjuruhan

Terkait investigasi, Ia mengatakan kepolisian telah mengumpulkan data, fakta dan rekaman CCTV di tempat kejadian perkara atau stadion. 

“Kami serius dan usut tuntas tentunya. Ke depan terkait proses penyelenggaraan dan pengamanan yang akan didiskusikan, akan menjadi acuan dalam proses pengamanan,” tuturnya.