Usaha Baru Tumbuh, Iklim Investasi Positif

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. F AlurNews.com.

AlurNews.com – Iklim investasi di Batam memperlihatkan tren positif. Hal ini disebabkan mulai marak dan bertumbuhnya usaha baru di Batam. 

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mendukung membaiknya iklim investasi dalam negeri di Kota Batam. 

Tren positif ini diharapkan mempercepat pemulihan ekonomi di kota industri ini.

“Beberapa kali saya diundang dalam pembukaan usaha. Ini bukti kalau minat dan daya usaha di Batam terus membaik,” kata Amsakar, Rabu (12/10/2022).

Baca juga : Batam Sumbang 70 Persen Investasi di Kepri

Ia mengatakan lahirnya usaha baru berimplikasi terhadap perkembangan ekonomi. Usaha baru bertumbuh, juga menciptakan pekerjaan. Lalu, tentunya ada perputaran uang. 

“Dampaknya multi efek,” ujar Amsakar. 

Ia mengatakan terpilihnya Batam sebagai kota untuk berinvestasi bukan tanpa alasan. Masifnya pembangunan, dan akses yang mudah menjadi alasan investor menanamkan modalnya di Batam. 

Tidak saja itu, adanya peningkatan meningkatnya kebutuhan akan dunia kuliner, fashion, bahkan body care juga memberikan dampak terhadap hadirnya jenis usaha baru di Batam.

Baca juga : Dorong Realisasi Investasi, BP Batam Dampingi Pengusaha Sampaikan LKPM

“Ada salon kecantikan yang baru saya hadiri pembukaannya beberapa waktu lalu. Ini peluang usaha yang cukup diminati. Seperti diketahui tren usaha body care ini termasuk nomor tiga yang berkembang di Indonesia,” ujarnya.

Di setiap kesempatan di luar kota, entah itu semacam pertemuan, Amsakar mengaku selalu mempromosikan Batam kepada daerah lain. 

Letak strategis dengan dua negara tetangga, juga menjadi magnet untuk menarik mereka datang ke Batam. 

“Buktinya angka kunjungan ke Pemko Batam dari daerah lain cenderung naik. Banyak hal yang ingin daerah lain pelajari dari Batam. Ini yang harus terus kita pupuk, agar iklim investasi di Batam terus naik, terutama dari dalam negeri,” ujarnya.

Baca juga : Terima Konjen Singapura, Kepala BP Batam Inginkan Iklim Investasi Tetap Hidup

Ia berharap ke depan perekonomian Batam semakin baik, dan pertumbuhan ekonomi bisa berjalan lebih cepat. 

Sehingga di akhir tahun nanti, inflasi bisa berada di zona aman.

“Upaya untuk menekan inflasi agar jangan meroket sudah dilaksanakan. Tinggal menunggu hasil. Kita berharap agar semuanya terus membaik,” tutup Amsakar.